Friday, 18 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72 tahun 2017 dikecamatan Tebo Ilir bertempat dilapangan pemuda Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kamis (17/8/2017) berlangsung meriah.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Tebo Ilir. dihadiri oleh Kepala KUA Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir, Danramil 0416- 03 Sungai Bengkal, Kepala UPT Dikbud Tebo Ilir, Kepala Puskusmas Sungai Bengkal, Kepala Puskesmas Teluk Rendah, Kepala Desa/ lurah se- kecamatan Tebo Ilir, Kepala sekolah se- kecamatan Tebo Ilir, TP PKK Tebo Ilir, ninik mamak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kecamatan Tebo Ilir.

Peringatan detik-detik Proklamasi berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB ditandai pembacaan teks proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibra dari SMAN 4 Tebo dan MA- Alhidayah Sungai Bengkal. Bertindak sebagai komandan upacara adalah anggota Koramil 0416- 03 Sungai Bengkal.


Pawai pembangunan yang dimulai pukul 14.00 wib hingga pukul 17.00 dengan rute start dari depan kantor polsek Tebo Ilir dan finish dilapangan sepak bola kaki tersebut selain diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari TK/PAUD hingga SMA sederajat juga dimeriahkan oleh sejumlah para guru, Ormas, kompangan,Komunitas Motor, Perguruan Pencak Silat dan Kelompok Tani yang berada dikecamatan Tebo Ilir. Peserta pawai yang memakai beragam kostum juga menunjukan atraksinya masing- masing dihadapan unsur muspika dan tim penilai yang berada dipanggung kehormatan.

Camat Tebo Ilir Himawan Susanto,SE.MEc.Dev, usai upacara kepada Jambione usai upacara menyampaikam bahwa upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72 tahun 2017 yang dilaksanakan dilapangan pemuda kelurahan Sungai Bengkal diikuti oleh 10 desa dan 1 kelurahan yang ada diwilayah kecamatan Tebo Ilir.

Dirinya mengajak masyarakat memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 sebagai momentum bagi semua untuk membangkitkan nilai- nilai kebangsaan. "Dimana para pejuang pada zaman dahulu telah mengorbankan harta dan nyawanya guna merebut kemerdekaan dari para penjajah dan sebagai penikmat kemerdekaan, mari kita jadikan momen HUT RI ini untuk bangkit dan mengisinya dengan pembangunan dan kegiatan- kegiatan positif," katanya.

Camat juga mengatakan semangat kemerdekaan hendaknya dijadikan semangat untuk memperbaiki arah pembangunan kecamatan Tebo Ilir kedepannya. "Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah mengisi kemerdekaan, selalu berbuat bagi negeri dan kampung halaman kita," pungkasnya. (adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement