Friday, 18 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Republik Indonesia di Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo Berlangsung hikmad. Upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Muara Tabir, Heru Purnomo, SE dilapangan Marga Desa Pintas Tuo Kecamatam Muara Tabir, kamis (17/8/2017) kemarin.

Tepat pukul 09.00 WIB, sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik Proklamasi. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Anggota DPRD Tebo Dapil I Mazlan, S.Kom.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-72, Kepala KUA Muara Tabir, Kapolsek Muara Tabir, Anggota Koramil 03 Sungai Bengkal, Kepala UPT Dikbud Muara Tabir, Kepala Puskesmas Pintas Tuo, Kepala BPP Muara Tabir,  Kades se- kecamatan Muara Tabir, Seluruh kepala sekolah se- kecamatan Muara Tabir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kecamatan Muara Tabir serta tamu undangan.


Semua rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke- 72 kecamatan Muara Tabir seperti turnamen sepak bola, pacu perahu, tarik tambang, panjat pinang dan pawai pembangunan hingga upacara penurunan bendera
berjalan lancar tanpa hambatan.

Heru Purnomo,SE Camat Muara Tabir kepada harian ini mengatakan bahwa dengan adanya momentum peringatan HUT RI ke- 72 ini rasa nasionalisme kita semua semakin tinggi, tertanam dalam sanubari kita masing- masing.

"Semoga momen ini juga dapat membita kita untuk terus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang berjuang mewujudkan kemerdekaan," ujarnya.

Dikatakannya juga, kebhinekaan juga harus terus kita jaga bersama agar tercipta stabilitas nasional sebagai syarat untuk mencapai cita- cita negara.

Sesuai tema HUT RI ke- 72  yaitu Indonesia Kerja Bersama, dirinya mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Kecamatan Muara Tabir khususnya untuk mempererat rasa kesatuan dan persatuan.

"Marilah kita semua memperkuat rasa kesatuan dan persatuan sesama warga kecamatan Muara Tabir khususnya," pungkasnya. (adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement