Monday, 14 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk memperingati HUT Pramuka yang ke-56, MTs Darurrahman Rimbo Bujang gelar berbagai lomba, di lapangan MTs Darurrahman, Senin (14/8/2017).

Lomba pramuka antar kelas atau regu untuk putra dan putri ini diantaranya lomba LKBB, LCT Tentang Pramuka, serta perlombaan hiburan seperti sepak bola dangdut, tangkap belut dan balap karung.

Kepala MTs Darurrahman Jambari S.Pd mengatakan, kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan HUT Pramuka Ke-56 juga untuk ajang uji keterampilan siswa. Sebuah Piala dan penghargaan hanya dapat diraih dengaan nilai hasil yang terbaik, tentunya dengan kesungguhan berlatih kepramukaan sebagai kegiatan ekstra kulikuler wajib.

"Maka saat inilah kalian menunjukan kemahiran kalian dalam sebuah ajang lomba. Proses sudah sudah berjalan, syarat sudah dipenuhi, tinggal saja kita menunggu hasil yang didapat setelah lomba selesai. Saya yakin dengan kemampuan adik-adik Penggalang dalam perlombaan dapat tampil yang terbaik,”papar Kamabigus.

Sementara, Andiyan Antono selaku dewan Guru sekaligus pembina pramuka mengatakan, penyelenggaraan kegiatan perlombaan adalah untuk memperingati HUT pramuka yang ke-56 dan HUT RI ke-72.

Kegiatan ini bertemakan 'Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda sebagai sebuah langkah menuju nasionalisme baru dan agen perubahan bangsa dan negara dalam mewujudkan generasi muda Indonesia yang cerdas, unggul dan berbudi luhur, berkarakter dan berakhlaq yang mulia.

Lanjut dia, pada kegiatan ini banyak cabang lomba yang di pertandingkan untuk seluruh tingkatan. "Kalah menang hal yang biasa namun yang saya tekankan dalam kegiatan ini adalah nilai-nilai Tri satya dan Dasa Dharma Pramuka yang harus menjadi dasar dan tujuan. Selamat berlomba, jaga persaudaraan kita,"kata dia. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement