Menyedihkan, Puluhan Tahun Bangunan MDTA Nurul Ulum Tak Tersentuh Perbaikan

- 17:40:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Menyedihkan, itu yang bisa diucapkan saat melihat kondisi bangunan Madarasah Diniayah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Ulum Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir. Pasalnya, bangunan yang didirikan sejak tahun 1979 kondianya sangat memprihatinkan sekali.

Pantauan PORTALTEBO.com, bangunan tersebut rusak parah dan tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Sebagian dinding papan yang mengelilingi tiga ruangan belajar yang ada sudah lapuk dan bolong karena termakan usia. Bahkan saat hujan turun, para siswa terpaksa menghindari tetesan air hujan agar buku sekolahnya tidak basah, namun jika hujannya deras proses KBM pun terpaksa diliburkan. Sedikitnya, ada sekitar 80 siswa yang belajar di MDTA tersebut.

Dari keterangan Wartono, Kepala MDTA Nurul Ulum Tanjung Sari, MDTA ini dibangun pada tahun 1979 secara swadaya. Lahan MDTA merupakan wakaf dari warga RW 05 Tanjung Sari yang bernama Abdullah Kandari seluas 10 tumbuk (1000 M2,red).

Sejak dibangun, kata Wartono, hingga sekrang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Akibatnya, kondisi bangun mulai rapuh karena termakan usia.

"Sudah beberapa kali kita ajukan untuk perbaikan, namun sayangnya belum ada tanggapan," ujar Wartono pada PORTALTEBO.com.

Meski begitu, Wartono bilang akan mengusulkan kembali agar bangun MDTA yang dia pimpin diperbaiki, "Mudah- mudahan proposal pengajuan ke Pemkab Tebo kali ini membuahkan hasil,  dan tahun depan sudah terealisasi agar anak- anak dusun Tanjung Sari yang rata- rata sekolah di MDTA ini bisa belajar ditempat yang layak," pungkasnya berharap. (p012)