Koramil 416-04 Pulau Temiang Bakal Cetak Sawah Baru Seluas 50 Ha

- 10:16:00
advertise here
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang dan perangkat desa saat dampingi pihak provinsi meninjau lokasi untuk cetak sawah baru 
PORTALTEBO.com - Selain karhutla, persoalan pertanian sepertinya menjadi fokus utama bagi Koramil 416-04 Pulau Temiang. Terbukti, hari ini Rabu (23/8/2017) Danramil 416-04 Pulau Temiang Kpt Inf Zulkarnaini bersama Babinsanya tinjau ulang lokasi untuk cetak sawah baru.

Dikatakan Danramil, ada dua lokasi yang bakal dilakukan cetak sawah baru yakni, Desa Jambu seluas 30 ha dan desa Teluk Kuali seluas 20 ha. "Jadi cetak sawah baru seluruhnya 50 ha,"ujar Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com.


Sebelumnya, jelas Danramil, dua desa tersebut telah membentuk kelompok tani. Untuk desa Jambu yakni kelompokan tani Mulia Indah yang diketuai oleh Sanusi. "Desa Teluk Kuali nama kelompok taninya Mandiri Makmur yang diketuai oleh Supono," jelasnya lagi.

"Sebelumnya sudah kita tinju. Sekarang ini peninjauan ulang. Alhamdulillah, semuanya sudah siap, tinggal lagi realisasinya, "katanya lagi.


Saat disinggung kapan akan dimulai pekerjaan cetak sawah baru ini, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, "Target kita awal September 2017 ini sudah dimulai, "tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan Danramil, program cetak sawah baru ini merupakan program Pemerintah Pusat, Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan TNI.

"Jadi saya berharap program benar-benar memanfaatkan program ini dan benar-benar memanfaatkan lahan cetak sawah, karena ini membantu para petani dan menciptakan swasembada pangan," tuntasnya. (p08)