Monday, 28 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) wilayah Provinsi Jambi, Zakaria, S.Sos.I sangat menyayangkan pernyataan bernada penghinaan dan kalimat kotor yang dilontarkan Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan pada wartawan saat meliput beberapa waktu lalu.

“Kita memahami miskomunikasi, namun kami menyayangkan hendaknya Kapolres Waykanan agar tidak mengeluarkan kalimat yang tidak pantas terhadap Kawan-kawan wartawan,” kata Zakaria, Senin (29/8).

Ketua JOIN wilayah Provinsi Jambi, yang juga Pimred media online SIDAKPOST.ID, juga menegaskan, karena wartawan sedang menjalankan tugas sebagai kewartawanan yang dilindungi UU pers.

“Kami berharap ini segera diselesaikan, agar tidak terulang kepada pejabat publik lainnya. Karena kalimat tersebut menyakiti perasaan wartawan dan media se-Indonesia,” tegas Zakaria.

Untuk diketahui, lontaran perkataan yang menghina insan pers tersebut dilakukan Kapolres Waykanan saat Wartawan Radar TV Way Kanan Dedy Tarnando.

Dan juga terhadap Dian Firasta wartawan online Tabikpun.com, tengah menjalankan tugas peliputan aksi penyetopan angkutan Batubara oleh masyarakat yang tergabung dalam posko mawar di simpang 4 Blambangan Umpu, Way Kanan, Minggu (27/8/2017). (red)

Sumber : sidakpost.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement