Friday, 18 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Karang Taruna Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 72 tahun 2017. Peringatan HUT RI ini dipusatkan dilapangan sepak bola pemuda Kelurahan Sungai Bengkal, Kamis (17/8/2017).

Liga, Ketua Karang Taruna Sungai Bengkal mengatakan bahwa keikut sertaan Karang Taruna dalam pawai pembangunan pada peringatan HUT RI ke- 72 yang dimulai pukul 14.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib, dengan rute dari Kantor Polsek Tebo Ilir adalah salah satu bentuk kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan harta dan nyawa demi kemerdekaan negara Republik Indonesia.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar rasa nasionalisme kebangsaan khususnya dikalangan pemuda dan remaja Sungai Bengkal kedepannya tetap terjaga dengan baik," ujarnya.


Dirinya optimis kedepannya Karang Taruna akan bisa mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia peringatan HUT RI kecamatan Tebo Ilir.

"Insyallah kedepannya Karang Taruna akan terus berperan aktif, bukan hanya dalam peringatan HUT kemerdekaan tapi juga kegiatan- kegiatan lain seperti kegiatan keagamaan, sosial, olah raga dan lain- lain," tambahnya.

Katanya lagi, para pahlawan telah mengorbankan harta dan nyawa sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan itu seperti sekarang.

"Sebagai pemuda suatu kewajiban bagi kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus berkarya, terus membangun bangsa. Perbanyak melakukan kegiatan positiv dan jauhkan diri dari hal- hal negatif seperti Narkoba, minuman keras, judi dan yang lainnya, karena hal itu dapat merugikan kita sendiri, bagaimana kita mau berkarya, bagaimana kita mau berprestasi kalau kita sudah menjadi pecandu narkoba, pecandu miras," tandasnya. (adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement