Monday, 28 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kabupaten Tebo didominasi oleh pelajar. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmat saat gelar kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Tebo, di halaman Mako Polres Tebo, Senin (28/8/2017).

"Pelajar dominasi lakalantas di Tebo, jadi mari kita antisipasi sejak dini dengan cara menciptakan pelajar yang tertib berlalu lintas,"kata Kapolres Tebo saat beri sambutan.

Tidak itu saja, Kapolres juga minta komitmen dari semua pihak agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas, salah satunya dengan melaksanakan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

"Kegiatan ini sangat penting karena pelajar merupakan pion tertib berlalu lintas,"katanya.

"Tertib berlalu lintas merupakan cermin bangsa yang berbudaya dan modern,"katanya lagi.

Kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini sangat direspon baik oleh Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo. Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat dalam berlalu lintas di Kabupaten Tebo.

Selain itu Wabup berharap, dengan digelarnya kegiatan ini mampu membuat para pelajar benar-benar menjadi pelopor berlalu lintas. "Saya minta kepada pelajar yang sudah terpilih menjadi duta Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas memberikan contoh bagi pelajar lain. Jangan lagi ada pengendara apalagi pelajar yang kebut-kebutan dan ugal-ugalan di jalan, apalagi tidak pakai helm,"kata Syahlan.

"Saya optimis, dengan kegiatan ini adik-adik jadi pelopor menjadi contoh bagi yang lain,"yakinnya.

Selain mengimbau kepada pelajar untuk tertib berlalu lintas, Wabup juga himbau kepada seluruh pelajar dan pemuda untuk menghindari segala macam bentuk narkoba.

Menurut dia, wilayah Kabupaten Tebo sudah masuk urutan pertama dalam penyalahgunaan narkoba. "Selain harus tertib berlalu lintas, pelajar juga harus berani menolak dan katakan tidak pada narkoba, "tutupnya.

Untuk diketahui, Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Tebo ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tebo, Wakil Bupati Tebo, unsur Forkompinda, pelajar, guru pendamping dan para undangan.

Ada ber berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan ini diantaranya, lomba pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, lomba mewarnai, senam sehat dan berbagai lumba lainnya.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan penandatanganan prasasti komitmen tertib berlalu lintas. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement