Wednesday, 30 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Komitmen perang terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jambi. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan urine anggota secara berkala.

Dikutip dari tribratanews.polri.go.id, Selasa (29/8/2017) Sekitar pukul 08.00 Wib, setelah menyerahkan penghargaan kepada 23 orang personel Polda Jambi dan 125 kendaraan operasional kepada Bhabinkamtibmas, tiba-tiba Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan para Pejabat Utama dan Para Kapolres jajaran Polda Jambi yang hadir dalam penyerahan kendaraan itu, untuk melakukan tes urine di Gedung Siginjai Polda Jambi. Begitu juga Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si yang ada di dalam barisan apel tersebut.

Meski sebagian pejabatan tampak kebingungan, namun Kapolda Jambi bersama anggota Provos tetap mengarahkan barisan pejabat dan para Kapolres menuju Gedung Siginjai Polda Jambi.

Didalam gedung Siginjai, sejumlah peralatan pemeriksaan urine sudah tergelar oleh personil Bid Dokkes Polda Jambi, rombongan barisan pejabat utama dan para Kapolres kemudian masuk toilet untuk diperiksa urinnya. Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si.

Kapolres mengaku tidak keberatan mengikuti tes urine tersebut. Bahkan dia menyambut baik dan positif langkah yang dilakukan oleh Kapolda Jambi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

"Saya menyambut baik dan positif langkah bapak Kapolda Jambi dalam rangka pembuktian kepada masyarakat bahwa Polda Jambi tidak bermain-main dengan Narkoba. Terbukti, Kapolda langsung melakukan tes urin terhadap Pejabat utamanya maupun anggotanya,"ujar Kapolres Tebo.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Biddokkes Polda Jambi, hasil tes urine Kapolres Tebo dinyatakan negatif yang artinya terbebas dari pengaruh narkotika. Tentu hal ini menjadi harapan tersendiri oleh Kapolres Tebo kepada anggotanya dalam menuju Polri yang bersih bebas dari pengaruh Narkoba.

"Kedepannya saya berharap kepada anggota saya agar tidak ada lagi yang terlibat jaringan narkoba. Jika ada yang kedapatan terlibat, saya akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"pungkas Kapolres Tebo. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement