Thursday, 17 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sukandar Bupati Tebo sayangkan adanya oknum PNS atau ASN yang bermalas-malasan saat upacara HUT RI ke-72 di lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (17/8/2017).

Bupati pun minta kepada OPD agar mengabsen seluruh ASN tanpa terkecuali. "Apalah susahnya ikut upacara pengibaran maupun penurunan bendera. Saya minta seluruh OPD agar mengabsen ASN di lingkungan masing-masing, "ujar Sukandar.

Terkait sanksi kepada oknum ASN tersebut, Sukandar menjelaskan, jika memang terbukti oknum ASN tersebut akan dikenakan sanksi administrasi.

"Ini menyangkut kedisiplinan ASN. Jadi saya minta OPD untuk mengabsen ASN untuk jadi bahan evaluasi kita,"tegasnya.

"Kalau sanksi administrasi tidak diindahkan maka akan kita kenakan sanksi yang lebih berat lagi. Bisa saja pengaruh terhadap promosi jabatan atau lainnya, "tuntasnya.

Diketahui, pelaksanaan upacara HUT ke-72, hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2017, Kamis (17/8), masih diwarnai tingkah nyeleneh sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Tebo. Disaat peserta yang lain mengikuti upacara dengan khidmat, masih ada saja oknum PNS yang santai-santai duduk dan mengobrol.

"Banyak (PNS) yang duduk-duduk. Miris saja lihatnya. Anak sekolah saja serius mengikuti upacara ini, "ujar warga yang menyaksikan PNS duduk santai saat digelarnya upacara HUT RI ke-72 di lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah.

Menurut warga ini, upacar bendera untuk peringatan Hari Kemerdekaan untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang Indonesia. Saat ini rasa nasonalisme mulai luntur, seperti masih ada warga yang enggan memasang bendera di halaman rumahnya masing-masing.

“Mencintai negara itu bagian dari disiplin. Namun, ini bukan berarti menyurutkan displin PNS. Sekarang rasa nasionalisme masyarakat berkurang,” katanya.

Menurutnya lagi, upacara untuk menegakkan disiplin bangsa. menyimpan nilai moralitas dan nasionalisme yang tinggi untuk negara.”Yang namanya disiplin kok susah,"ketusnya mengakhiri. (p01) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement