Tuesday, 8 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Tebo yang dipimpin oleh Kompol Umar Wijaya, S.I.K Wakil Kapolres Tebo, mencium adanya dugaan aktivitas pungli di Tebo. Hal ini terungkap saat digelarnya rapat kordinasi (rakor) sekaligus Analisa Evaluasi (Anev) kinerja Satgas Saber Pungli di Ruang Briefing Mako Polres Tebo, Selasa (8/8/17).

Untuk antisipasi dugaan tersebut, Tim Saber Pungli Tebo terus melakukan upaya untuk memaksimalkan kinerja diantaranya, mendiskusikan tentang tugas Satgas dan dukungan anggaran dalam pelaksanaan tugas.Selain itu, membahas terkait dengan permasalahan dugaan adanya pungli di Tebo.

Waka Polres Tebo selaku Ketua tim Satgas memberikan beberapa penekanan terhadap anggota Satgas diantaranya, agar masing-masing Pokja menyusun Rencana Kerja jangka pendek, sedang dan jangka panjang.

Selain itu Ketua Sartgas juga meminta agar setiap kegiatan harus dilengkapi dengan administrasi pada setiap Pokja, serta hal lain yang juga menjadi pembahasan utama terkait kebutuhan anggaran dalam menunjang pelaksanaan kegiatan.

Terakhir, Ketua Satgas agar masing-masing Pokja lebih bersinergi antar instansi yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli.

"Rakor sekaligus anev ini untuk memacu masing-masing Pokja agar lebih giat lagi dalam memaksimalkan kinerjanya terutama dalam dukungan anggaran," ujar Ketua Saber Pungli Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id

“Harapanya dengan adanya dukungan anggaran yang kuat, hal ini dapat memicu setiap Pokja untuk lebih maksimal dalam pelaksanaan kinerjanya di lapangan serta menguatkan masing-masing Pokja untuk dapat bersinergi karena dalam kenyataanya tim saber pungli ini banyak melibatkan antar instansi,”ungkap Waka Polres Tebo.

Diketahui, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K selaku Ketua Tim Saber Pungli yang juga dihadiri oleh instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Tebo diantaranya, Kejaksaan Negri Tebo, Bapeda, Inspektorat, Kasat Pol PP, Kesbangpol dan personil Polres Tebo. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement