Eksekutor Pembakaran Rumah Riance Ngaku Diupah 15 Juta

- 15:06:00
advertise here
PORTALTEBO.com - SR (38) salah satu dari 3 orang terduga pelaku (eksekutor) pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD dan Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo mengaku sebagai eksekutor. Dia juga mengaku mendapat uang atau upah sebesar Rp 15 juta dari aksi yang dilakukanya itu.

"Dari keterangannya (SR) sementara, dia mendapat uang atau upah sebesar 15 juta dari SF," ujar Kapolres Tebo,  AKBP Budi Rahmat melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Maruli Hutagalung, Minggu (20/8/2017).

Saat ditangkap di rumahnya, ujar Kasat, SR sempat melarikan diri. "SR sempat kabur. Namun berhasil kita tangkap karena rumahnya sudah terkepung, "kata Kasat lagi.

Saat ini, lanjut Kasat, SR bersama dua pelaku lainnya yakni JG dan ES beserta barang bukti satu unit sepeda motor, dua buah dirigen minya 5 liter, buku tabungan akan dilimpahkan ke Polda Jambi.

"Untuk ketiga tersangka dan barang bukti akan kita limpahkan ke Polda Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Kasat.

Diketahui, Tim Reskrim Polres Tebo dan Polda Jambi berhasil meringkus 3 orang terduga pelaku pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo. Tiga orang tersebut juga diduga pelaku pembakaran rumah Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo. Mereka bertiga ditangkap pada Minggu dini hari (20/8/2017) sekitar pukul 04.00 Wib, di rumah masing-masing. (p01)