Friday, 4 August 2017

author photo
Pengurus KONI Tebo saat audiensi dengan DPRD Tebo diruang rapat Panggar DPRD Tebo
PORTALTEBO.com - Pengurus KONI Provinsi Jambi menunjuk Kabupaten Tebo dan Bungo menjadi tuan rumah bersama untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 mendatang. Pasalnya, Kabupaten Merangin yang seharusnya melaksanakan pasta olahraga ini, karna sesuatu hal tidak bisa melaksanakan ajang tiga tahanan ini.

Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Kamis (3/8/2017), Pengurus KONI Tebo audiensi dengan Ketua DPRD Tebo beserta Ketua dan anggota komisi I DPRD Tebo. Tampak hadir juga beberapa OPD terkait dalam audiensi tersebut.

Saat audiensi, Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo menjelaskan, saat ini kondisi keuangan Kabupaten Tebo belum stabil. Pasalnya, Tebo baru selesai menggelar Pilkada yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 milyar lebih.

"Fasilitas olahraga raga kita jaga belum lengkap. Begitu juga dengan venue, baru saja mau kita lengkapi. Jadi bagi kita (DPRD), berat rasanya jadi tuan rumah walaupun tuan rumah bersama Kabupaten Bungo," jelas Agus saat audiensi dengan pengurus KONI Tebo.

Dengan gambaran kondisi ini, Agus khawatir, jika Tebo memaksakan diri jadi tuan rumah bersama akan berdampak pada nama baik Tebo kedepannya. Sebab, menurut dia, selain waktunya sangat mepet juga Tebo masih kekurangan SDM.

Dia menyarankan, sebaiknya KONI Tebo fokus pada pembenahan didalam struktur organisasi, baik struktur organisasi KONI sendiri maupun struktur Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor).

"Kita kan tengah fokus mempersipakan diri untuk menjadi tuan rumah pada Porprov tahun 2020. Fasilitas sudah mulai kita siapkan walau secara bertahap. Jadi saran saya lebih baik dipikiri lagi untuk jadi tuan rumah bersama," kata dia.

"Lwbih baik kita fokus pembenahan struktur dan persiapan jadi tuan rumah pada Porprov 2020 nanti. Kapan perlu nantinya kita menjadi tuan rumah yang terbaik se provinsi Jambi, "pungkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement