Thursday, 17 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Dalam rangka OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik Kampus), STAI Tebo berikan kuliah umum bagi para mahasiswa baru. Hadir sebagai pemateri pada kuliah umum tersebut Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag selaku Kasi Pembinaan Prodi Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendis.

Ditemui usai memberikan kuliah umum, Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag mengatakan jika kedepannya STAI Tebo bisa berkembang menjadi IAIT (Institut Agama Islam Tebo) bahkan UIT Universitas Islam Tebo.

"STAI harus memiliki rencana jangka panjang, kedepan STAI harus bisa menjadi Institut bahkan Univeraitas. Dan untuk perlu diketahui, untuj menjadi institut sebuah kampus harus memiliki 3 fakultas dan 6 prodi," jelasnya.

Disamping itu, Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag mengingatkan, keberadan sebuah kampus harus bisa diraskan manfaatnya ditengah masyarakat.

"STAI Tebo sudah memiliki 5 Prodi, dan dengan prodi yang dimiliki ini diharapkan perannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sebagaimana yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Tutupnya.

Sementara itu Sekretaris kopertais Wilayah XIII Jambi Drs. As'ad Isma M. Pd. I yang turut hadir pada kuliah umum yang digelar oleh STAI Tebo mengatakan,"Kami tentunya sangat merespon baik dengan perkembangan STAI Tebo, jika pihak akademika STAI Tebo bergegas dalam waktu dekat ini, tentu saja Civitasi Prodi yang dimiliki oleh STAI Tebo bisa kita lakukan dalam bulan ini juga," beber As'ad Isma.

Lebih lanjut dikatakan As'ad Isma, bukti sahih dukungan kopertais kepada STAI Tebo yaitu dengann menyiapkan bantuan berupa dana pembangunan infrastruktur dan juga beasiswa.

"Bentuk keseriusan Kopertais salah satunya dengan siap menggelontorkan bantuan dana untuk pembangunan infrastuktur hingga ratusan juta, disamping beasiswa untuk para mahasiswa kurang mampu dan bagi yang berprestasi," paparnya.

Disamping itu Nurhuda, M. Pd selaku ketua STAI Tebo tampaknya tidak ingin membuang buang waktu lagi. Dijelaskannya bahwa,"Pertama kita akan bergerak terus untuk merubah status STAI Tebo menjadi IAIT bahkan UIT,  disamping perubahan status kampus tentunya beasiswa kepada para mahasiswa juga akan ditingkatkan diantaranya melalui beasiswa bidik misi, Tahpis, maupun yang berprestasi," ungkapnya.(red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement