Wednesday, 30 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Yusri Salah satu Calon Jamaah Haji (CJH) asal desa Bungkal Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, dikabarkan kehilangan uang living cost atau biaya hidup sebesar 1500 Riyal atau sekitar 5 jutaan rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Lukman Hakim salah satu CJH yang merupakan ASN di Kemenag Tebo.

"Alhamdulillah, 201 jemaah haji kita kondisinya sehat semua. Cuma ada 1 jemaah yang kehilangan uang living cost atas nama Pak Yusri Desa Bungkal sebesar 1500 R,"ujar Lukman Hakim.

Sementara itu Lukman, Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa untuk CJH Kabupaten Tebo akan diberangkatkan pada tanggal 21 Hingga 22 Agustus, jadwal ini sudah sesuai dengan hasil rapat bersama Kabupaten Kota lainnya. "Ini sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada rapat beberapa waktu yang lalu,"ujar Lukman.

Selain itu, lanjutnya, keberangkatan kali ini sedikit ada perubahan jika dibandingkan pada tahun yang lalu, yang mana pada tahun yang lalu keberangkatan dilakukan pada malam hari, sedangkan untuk tahun ini akan dibengkatkan pada siang hari.

"Jika tahun lalu berangkatnya pada malam hari, untuk tahun ini para Jamaah Haji diberangkatkan pada siang, dan keberangkatan tetap dipusatkan dimasjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo," ungkapnya.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan, untuk Calon Jamaah Haji Kabupaten Tebo yang berangkat berjumlah 201 orang, jumlah tersebut meningkat jika jika dibandingkan pada tahun yang lalu, tahun yang lalu sebanyak 127 orang.

"Tahun ini sedikit ada penambahan kuota, untuk Kabupaten Tebo sekitar 74 orang. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan pada tahun yang lalu," pungkasnya. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement