Friday, 4 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Sejak tanggal 1 Agustus 2017 Kepolisian khususnya Daerah Jambi resmi melaksanakan kegiatan Operasi Jaran 2017. Sasaran pada kegiatan Operasi Jaran ini mengarah pada segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan serta melakukan tindakan hukum kepada pelaku kejahatan Curanmor maupun pelanggaran lainnnya.

Namun spesifikasinya Ops Jaran ini berujung pada kejahatan Pencurian Kendaraan bermotor. Pasalnya dengan adanya peningkatan kejahatan pencurian Kendaraan bermotor di wilayah Provinsi jambi, maka untuk menekan tingginya angka curanmor polisi menggelar Ops jaran 2017 ini.

Dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id, memasuki hari ke 4, Ops Jaran 2017 di Tebo berhasil mengamankan seseorang warga yang berinisial HB warga Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah yang diduga terlibat tindak pidana Curanmor, Jumat (4/8). Penangkapan terhadap salah seorang warga ini dimula saat Satgas Ops Jaran melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran wilayah Hukum Kecamatan Tebo Tengah.

Saat berada di lokasi Taman Tanggo Rajo yang terletak di Desa Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Tim melihat sekumpulan pemuda sedang berkumpul. Pada saat Tim berhenti, sekumpulan pemuda tersebut lalu membubarkan diri. Ketika akan menghidupkan sepeda motornya, terlihat oleh petugas  yg tergabung dalam satgas 2 Ops Jaran yang sedang melaksanakan patroli, terduga HB menghidupkan mesin motornya dengan cara menghubungkan kabel bukan dgn menggunakan kunci sebagaimana biasanya sehingga terduga HB dibawa dan diamankan ke Polres Tebo untuk dimintai keterangan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin selaku Karendal Ops Res. Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini terduga HB masih ditahan di Mako Polres Tebo dan masih dalam pemeriksaan oleh tim penyidik.

“Memang benar tim Satgas Ops jaran berhasil mengamankan seseorang pemuda berinisial HB. Dari cara terduga menghidupkan kendaraan kami langsung mencurigai dan membawa HB beserta kendaraanya ke Mako Polres dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik,” jelas Kabag Ops.

Dari tangan HB, sedikitnya Polisi berhasil mengamankan 1 (satu) unit Sepeda Motor Jenis Yamaha Mio tanpa Nomor Polisi dengan bentuk cap body yang tidak lengkap. (red)

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement