Wednesday, 9 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Polisi dari Satuan Tugas (Satgas) tim saber pungli Polres Tebo, dikabarkan menangkap salah seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di Tebo. Penangkapan oknum Kepsek ini diduga telah melakukan pungutan liar (Pungli).

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, penangkapan oknum Kepsek ini dilakukan pada Senin sore, 7 Agustus 2017. Penangkapan tersebut karena Kepsek kedapatan melakukan pungli terhadap siswa baru. Dari tangannya, petugas menyita barang bukti sejumlah uang, yang diduga merupakan hasil pengutan liar.

Lebih jauh, informasi yang didapat PORTALTEBO.com, penangkapan berawal dari laporan wali murid yang mengaku dimintai uang agar anaknya bisa masuk sekolah. Setiap siswa baru dibebankan membayar uang sesuai post atau item yang sudah ditentukan pihak sekolah. Sehingga per siswa baru dikenakan pungutan sebesar Rp 1juta lebih.

"Kabarnya ditangkap gara-gara ada pungutan dana ke siswa baru. Senin sore kemarin ditangkapnya, "ujar sumber yang tidak mau namanya disebutkan.

Terpisah Ketua Pokja Pidana, Saber Pungli Tebo, AKP Maruli membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum kepsek tersebut. Benar oknum kepsek tersebut adalah SA telah melakukan pungli terhadap siswa PPDB.

"Tim saat ini tengah melakukan proses penyelidikan. Barang bukti berupa uangpun sudah kita amankan," singkatnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement