Monday, 21 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Lagi - lagi, insiden amukan sijago merah terhadap bangunan kembali terjadi di Kabupaten Tebo, Senin (21/8) sekitar pukul 17.25 WIB. Kali ini, kebakaran terjadi di pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang yang mengakibatkan 3 bangunan Kios permanen hangus terbakar.

3 kios tersebut diantaranya toko Emas Singgalang Maju milik Sahroni, toko Dian Jilbab miliknya Dian dan toko kain milik Abdul Gani. Beruntung, api belum sempat membesar dan belum sempat membumihanguskan bangunan Kios tersebut, warga bersama petugas Damkar dan aparat Polsek Rimbo Bujang berhasil memadamkan kebakaran tersebut.

Malin Marajo, saksi mata kebakaran tersebut pada Teboonline.com mengatakan bahwa awalnya warga setempat mengetahui kepulan asap berwarna hitam terlihat keluar dari atap 3 kios tersebut. Pada saat itu, 3 kios tersebut dalam keadaan tertutup pintu Rolling Doornya karena baru saja ditutup oleh para pemiliknya karena waktu sudah sore hari.

"Yang nampak besar itu kepulan asap dari Kios kain yang ditengah, mungkin didalamnya apinya besar karena terlihat sewaktu dibuka, pakaiannya sudah banyak yang terbakar," ujar Nalim ini saat berasa di TKP.

Ia menambahkan, upaya untuk memadamkan api yang membakar isi 3 kios tersebut, warga nekad naik ke atas atap Kios dan membuka beberapa atap di 3 kios tersebut agar warga mudah menyiramkan dan memadamkan api di dalam bangunan kioa tersebut.

"Alhamdulillah, Api bisa dipadamkan walaupun barang - barang juga banyak yang terbakar," ujarnya lagi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Teboonline.com, diduga Konsleting Listrik pemicu 3 Kios Pasar Sarinah terbakar. Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Sarehat saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tetsebut. menurut dia api diduga berasal dari konsleting listrik milik Nilam salah satu kios. "Benar kejadiannya menjelang magrib tadi. sekarang sudah padam," kata Sarehat.

Namun lanjutnya, berapa kerugian insiden kebakaran tersebut belum bisa diperkirakan. Pantauan Teboonline.com, sampai pada pukul 20.00 wib, petugas Damkar masih menyisir api 3 kios tersebut agar tidak kembali terbakar. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement