Tuesday, 29 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com -  Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Kabupaten Tebo, tengah melakukan persiapan acara pengukuhan pengurus. Rencananya, pengukuhan ini dilaksanakan Rabu pagi (30/8/2017), di digedung LAMJ Tebo  KM 12 Jalan lintas Jambi- Tebo Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.

"Besok pagi pengukuhanya. Nanti akan dikukuhkan oleh Ketua LAM Provinsi Jambi," ujar H. Zaharudin Ibrahim, Ketua LAM Tebo terpilih sewaktu dikonfirmasi.

Lanjutnya, InsyaAllah acara pengukuhan pengurus LAMJ ini akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tebo. "Undangan untuk tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama sudah disebarkan oleh panitia, termasuk kami (Pengurus LAMJ yang akan dilantik, red) juga sudah menerima undangan dari panitia pelaksana pengukuhan," sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa LAMJ Tebo mempunyai komitmen supaya adat di Kabupaten Tebo tetap tegak dan berjalan sesuai dengan adat istiadat dibumi Seentak Galah Serengkuh Dayung.

"Kita berkomitmen supaya adat di Kabupaten Tebo tetap tegak dan berjalan sesuai dengan eco pakai para leluhur kito," kata H. Zaharudin lagi.

Kedepannya dirinya juga berharap LAMJ Tebo bisa memiliki museum sendiri untuk menyimpan benda- benda adat.

"Tujuannya dengan adanya museum khusus untuk menyimpan benda- benda adat supaya masyarakat tahu dan tidak lupa dengan adat-istiadat kita," tandasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement