Anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang Laksanakan Patroli Karhutla

- 14:32:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang melalui Babinsanya yakni, Serka Bahril dan Serda Muslim terus menggiatkan operasi yustisi dan patroli lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini terlihat, Rabu (23/8/2017), bersama sejumlah anggota Polsek, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA), dua Babinsa ini melakukan patroli karhutla di wilayah VII Koto dan VII Koto Ilir.

"Iya, dua anggota saya ikut patroli karhutla. Ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya karhutla, "ujar Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.

Selain melakukan pemantauan secara langsung, rombongan juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga munculnya titik api dengan cara tidak membakar lahan.


Danramil juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan patroli, setiap anggota dan masyarakat yang ikut turun, harus betul-betul yakin tidak ada cikal bakal kebakaran pada semua lokasi yang ditinjau.

"Setiap anggota yang turun harus melakukan pemeriksaan secara tuntas, jangan sampai ada titik api kita tidak tahu. Selain itu, patroli ini juga untuk meminimalisir tindakan tidak bertanggung jawab terhadap lahan dan hutan, " jelasnya.

Terakhir Zulkarnaini mengimbau kepada seluruh masyarakat Tebo agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. "Adapun bentuk dan alasannya, hindari karhutla. Karena itu ada sanksi hukumnya, "tuntas Danramil. (p08)