Warga Dua Kabupaten Tagih Janji Zomi Zola

- 10:52:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Warga kabupaten Tebo dan Bungo tagih janji politik Zomi Zola Gubernur Jambi. Warga dua kabupaten ini adalah Kuamang Kuning Kabupaten Bungo dan warga Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo. Mereka minta kepada gubernur agar segera meningkatkan jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut.

"Ini kwn janji Zola waktu kampanye Pemilihan Gubernur kemarin. Janjinya kalau dia (Zola) menang, jalan ini mau ditingkatkan,"ungkap Zufri Umar tokoh masyarakat Kuamang Kuning, Bungo, pada PORTALTEBO.com, Selasa (4/7/2017).

Dijelaskannya, jalan yang dijanjikan akan ditingkatkan oleh gubernur pada masa kampanye dulu sepanjang 13 Km. "Jalan penghubung dari Unit VII Kuamang Kuning, Bungo ke Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir, Tebo. Panjangnya sekitar 13 Km. Sayangnya sampai sekarang sejengkalpun tidak ditingkatkan, "ketusnya.

Menurut dia, permintaan warga agar jalan sepanjang 13 Km itu ditingkatkan sangat lah wajar. Pasalnya, selain itu merupakan janji politik Gubernur, juga pajak dari CPO dan Tbs sawit yang dihasilkan dari Kuamang Kuning dan Muara Tabir milyaran rupiah. "Jadikan kami sangat wajar jika minta jalan itu ditingkatkan. Karena pajak Ppn dan Pph yang banyar oleh koperasi disini jumlahnya milyaran rupiah lebih, "ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Sakiran warga Kecamatan Muara Tabir. Dijelakannya, untuk saat ini warga kecamatan Muara Tabir yang hendak ke Kuamang Kuning mesti harus lewat Kabupaten Bungo. "Begitu juga sebaliknya, warga Kuamang yang mau ke Muara Tabir juga harus lewat Bungo. Itu jaraknya tempuhnya bisa 3 jam lebih. Sementara, jika jalan sepanjang 13 Km itu ditingkatkan, paling jarak tempuhnya hanya setengah jam, "jelas dia.

"Untuk itu, kami minta kepada Gubernur Jambi agar segera meningkatkan jalan tersebut,"pintanya. (p01)