Warga Desa Kemantan Sungai Bengkal Jadi Korban Penggelapan

- 08:24:00
advertise here
PORTALTEBO.com – Warga Desa Kemantan Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir mendatangi mako Polsek Tebo Ilir, Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 15.30 Wib. Kedatangan warga ini ingin melaporkan kejadian penipuan yang dialaminya.

Pasalnya sebelumnya Armen (47) yang merupakan warga Desa Kemantan ini menjadi korban penipuan oleh seseorang yang identitasnya saat ini masih dalam penyelidikan.

Kronologis Penggelapan atau penipuan ini bermula pada hari Rabu (5/7). Dimana Armen (47)  bertemu dengan pelaku yang saat ini identitasnya masih dalam penyelidikan dipekarangan halaman rumahnya. Pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantar ke tempat penjual Barang Bekas.

Tanpa ragu dan curiga korban yang sebelumnya ingin berniat baik membantu akhirnya mengantarkan pelaku ketempat yang di tuju. Sesampainya di lokasi penjualan barang bekas pelaku langsung melakukan nego harga sesuai dengan keperluannya. Karena tidak menemukan kesepakatan dan tidak sesuai dengan harga kemudian pelaku meminta kepada korban untuk di antarakan ke Simpang Niam untuk menemui temanya.

Sesampainya di Simpang Niam pelaku mengajak korban ke warung kopi dan langsung memesan kopi. Baru saja kopi selesai dibuat oleh si penjaga warung, pelaku meminjam kendaraan korban dengan alasan untuk menjemput Tembaga di rumah temanya. Tanpa ada rasa ragu dan curiga korban meminjamkan kendaraannya kepada Pelaku yang akhirnya dibawa lari oleh pelaku.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan sepeda motor miliknya dengan total kerugian mencapai Rp.15.000.000,- (lima belas Juta Rupiah).

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Isnandar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian penipuan tersebut. Pihaknya mejelaskan saat ini kasus penggelapan tersebut masih di tangani oleh Unit Reskrim.

“Memang benar ada laporan tentang penggelapan oleh sdr Armen. Sebagai tanda bukti kami juga mengamankan 1 lembar STNK asli kendaraan milik korban atas nama korban sebagai bahan penyelidikan kami. Untuk selanjutnya Penyelidikan kasus Pengggelapan ini langsung ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir. Secepatnya kami dapat menemukan identitas dan keberadaan si pelaku beserta barang bukti,”jelas kapolsek. (red) 

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id