Tuesday, 11 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Pro dan kontra terhadap kebijakan pemerintah bukan lagi hal baru, terlebih dengan berkembangnya media sosial masyarakat lebih leluasa dalam berkomentar dan menyampaikan pendapat secara terbuka, baik itu setuju, tidak setuju maupun mendukung.

Sama halnya dengan pelaksanaan evaluasi dan penataan tenaga kontrak pada Pemerintah Kabupaten Tebo yang berkebetulan dilaksanakan setelah Bupati dan Wakil Bupati Tebo terpilih dilantik, padahal sebelumnya memasuki pertengahan tahun 2016 telah di program kan oleh Penjabat Bupati dan Dinas BKPSDM.

Uniknya, selain banyak yang menilai evaluasi dan penataan tenaga kontrak ini tidak perlu dilakukan, namun adapula warga yang sangat mendukung dan apresiasi terhadap realisasi program BKPSDM ini.

Seperti dikatakan oleh beberapa warga yang enggan identitasnya dipublikasikan mengatakan bahwa pelaksanaan evaluasi dan penataan tenaga kontrak sangat diperlukan, terlebih belakangan kinerja tenaga kontrak sempat menjadi pembahasan, hal inipun ditambah lagi dengan rendahnya realisasi PAD meskipun dengan jumlah tenaga kontrak yang dipekerjakan sangatlah besar dalam membantu kinerja Aparatur Sipil Negara.

"Belakangan Tebo heboh soal pendapatan yang rendah, padahal hampir disemua dinas penghasil pendapatan untuk daerah sangat banyak tenaga kontraknya, jadi ini sangat perlu dievaluasi. Apalagi kita lihat jumlah tenaga kontrak di Tebo memang sangat banyak, jadi tidak ada salahnya pemerintah melakukan ini,"ujar beberapa warga tersebut pada Selasa (11/7/2017).

Sementara itu di media sosial, warga yang setuju atau mendukung program evaluasi dan penataan tenaga kontrak ini juga sangat banyak, diantaranya yaitu seperti yang dikatakan pemilik alun dibawah ini.

Adi-Hamdi Cuex "Selamat buat para honor yg ikut Ujian Tes Tertulis. Karena dgn ada x Tes itu, dan setelan mengisi/menjawab soal2 ujian. Maka disana hati masing2 yg bisa menjawab sebagai bahan koreksian untuk diri sendiri tanpa menyalahkan siapa2, maupun mengandalkan orang lain. Senoga Maju Kabupaten Tebo....."

Oktaviandi Mukhlis"Bukankah kita & masyarakat tebo sering mengeluhkan kurang baiknya kinerja & pelayanan publik oleh pemkab. Nahh.. Aspirasi itu diterima dgn bijak oleh pemkab, sebuah langkah positif untuk peningkatan kwalitas tenaga honor agar meningkatkan kwalitas dirinya.."

Antoni Susiono"Kalo menurut sayo sih bagus biar tenaga honor berkualitas
Tetapi sesuakan juga dgn pendapatan nyo kalo buat mkn keluarga nyo dak cukup cak mano mereka mau pokus"

Rahmad Ramdani"Menurut sayo ado eloknyo dievaluasi karena pegawai honor sudah terlalu banyak di Pemkab Tebo ne mencapai angka 981,,sehinggo PNS nyo banyak ongkang kaki..bahkan pegawai honor nyopun ado yang bingung apo yang mau dikerjoin..apolagi yang masuknyo pakek sen..kecuali guru honorer yang memang benar2 dibutuhkan karena ditebo banyak kekurangan tenago pengajar..sikok lagi,,bukan ny sayo mau mendiskriminasi orang luar tebo,,alangkah baiknyo pegawai honor di PEMKAB tebo itu diisi orang2 yang tinggal dan menetap dikabupaten tebo,,setau sayo banyak nian orang2 luar kab. Tebo yang jadi tenaga honorer di Pemkab tebo ne,,"

Sedangkan sebelumnya Syahlan Arfan, Wakil Bupati Tebo juga sempat angkat bicara terkait sorotan kurang sedap dari masyarakat terkait pelaksanaan ujian tenaga honorer di Pemkab Tebo. Dia menegaskan jika ujian tertulis ini dilakukan dalam rangka penataan tenaga honorer atau kontak di ruang lingkup Pemkab Tebo.

"Jadi ujian ini tidak ada kaitannya dengan politik,"tegas Syahlan saat meninjau pelaksanaan ujian di aula Kantor Bupati Tebo, Kamis (6/7/2017).

Untuk itu, Syahlan mengingatkan kepala seluruh peserta ujian agar fokus mengikuti ujian sesuai aturan. "Jadi jangan takut kalau kemarin ada beda pandangan politik. Yang jelas ujian ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, "tegasnya lagi.

"Ujian ini untuk penataan tenaga honorer dab peningkatan SDM,"tutup dia.

Diketahui, sesuai jadwal, hari ini Kamis (6/7/2017), Pemkab Tebo laksanakan ujian tertulis bagi para tenaga honorer diruang lingkup Pemkab Tebo.

Pantauan PORTALTEBO.com, dari pagi para tenaga honorer sudah mendatangi tempat akan dilaksanakan ujian yakni, ruang aula utama kantor Bupati Tebo dan aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Sesuai aturan, para peserta mengenakan pakaian hitam putih dan membawa peralatan ujian sendiri.

Untuk diketahui, ada 981 tenaga honorer yang terdaftar untuk ikut ujian. ujian ini dilaksanakan untuk penataan dan evaluasi tenaga honorer, serta untuk meningkatkan SDM.

Sebelumnya, pada Selasa dan Rabu (4-5/7/2017), para tenaga honorer ini memadati kantor BKPSDM Tebo untuk mengambil nomor ujian.(p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement