Thursday, 27 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Mendapat informasi amblasnya jembatan Box Di Jalan 5 Unit 4 Desa Puwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo, Kamis (27/7/2017), langsung ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan tersebut.

Wabup sampai dilokasi sekitar pukul 16.30 Wib disaat tim dari Dinas PU Tebo tengah menimbun lubang disekitar jembatan.

Kepada Hendri Nora Kadis PU Tebo, Syahlan minta agar jembatan tersebut segera diperbaiki. Pasalnya, kata dia, jembatan itu merupakan akses utama penghubung bagi warga. "Jangan sampai aktivitas warga terganggu gara-gara jembatan amblas. Cepat diperbaiki ya karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak, "tegas Wabup kepada Kadis PU.

Tidak itu saja, Wabup juga minta kepada Kepala Desa Puwoharjo dan seluruh warga agar memantau kendaraan yang melintas. "Jangan biarkan kendaraan yang melebihi tonase melintas. Jembatannya jadi cepat rusak. Apalagi kondisi saat ini, kalau ada kendaraan yang melebihi tonase jangan dibiarkan melintas, "pinta Syahlan.

Diketahui, jembatan box di Jalan 5 Unit 4 Desa Puwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu malam (26/7/2017), kembali amblas. Menurut keterangan warga sekitar, amlasnya jembatan tersebut sekitar pukul 23.15 Wib setelan dilalui mobil angkutan kayu log.

"Ada sekitar 3 mabil yang lewat (melintas). Ketiganya bermuatan kayu bulat (log). Kemungkinan besar gara-gara mobil itu jembata jadi amblas, "ujar pemilik warung disekitar jembatan, Kamis (27/7/2017).

Pantauan PORTALTEB.com dilokasi, tidak hanya amblas tanah disekitar jembatan terlihat berlubang diduga tergerus air.

Akibatnya amblasnya jembatan dan tergerusnya tanah timbunan disekitar jembatan, membuat lalu lintas kendaraan terganggu. Saat ini pun, jembatan hanya bisa dilalui kendaraan bermotor.

Agar jalan bisa dilalui kendaraan, tampak alat berat dari Dinas PU Tebo tengah memperbaiki jembatan tersebut dengan cara menimbun lubang di kanan kiri jembatan.

Hendri Nora Kepada Dinas PU Tebo yang langsung mengawasi penimbunan lubang didisekitar jembatan menjelaskan, saat ini pihaknya hanya bisa menimbun lubang dikiri kanan jembatan agar bisa dilalui kendaraan.

Dikatakannya, tahun pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jembatan tersebut. Dan saat ini perbaikan jembatan masih dalam proses lelang atau tender. "Perbaikan jembatan ini sudah menjadi prioritas kita. Tahun ini dikerjakan,"kata Hendri saat dikonfirmasi. (p01/adv) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement