Sunday, 23 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-72 terus digelar oleh TNI. Begitu juga yang dilakukan oleh seluruh Koramil di wilayah teritorial Komandan Kodim 0416/Bute. Seperti hari ini, Minggu (23/7/2017), Koramil 416-05 Muara Tebo gelar kegiatan penghijauan disekitar daerah aliran sungai (DAS).

"Selain untuk menyambut HUT RI, tanam pohon ini salah satu bentuk kepeduliannya kita pada Daerah Aliran Sungai," ujar Danramil 416-05 Muara Tebo, Kapten Inf M.Daud Sai, saat memimpin langsung penanaman pohon di pinggiran aliran sungai Batanghari, Kecamatan Tebo Tengah.


Danramil yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan ini mengajak semua anggotanya dan masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian pada Daerah Aliran sungai. Salah satunya dengan meningkatkan kepedulian untuk melakukan perawatan serta melakukan penanaman pohon.

“Kita jangan hanya mengambil manfaatnya saja, tapi kita jaga harus ikut menjaga dan merawatnya, "kata Danramil lagi.


Beber Kapten Inf M.Daud Sai, ada 3 rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koramil 416-05 Muara Tebo untuk menyambut HUT RI ke-72 diantaranya Karya Bhakti TNI. Pada Karya Bhakti TNI ini, dia bersama anggota dan masyarakat membangun jembatan di desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.

Usai gelar Karya Bhakti, lanjut dia, kegiatan dilanjutkan dengan Saka Wira Kartika yabg dilaksanakan pada Kamis 20 Juli 2017. "Hari ini adalah kegiatan lanjutan yakni melakukan penghijauan di aliran sungai dengan menanam pohon, "pungkasnya.

Untuk diketahui, selain diikuti oleh anggota Koramil 416-05 Muara Tebo, penanaman pohon atau penghijauan ini juga diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika dan masyarakat sekitar. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement