Monday, 3 July 2017

author photo
Gardu Induk Tebo yang dinantikan masyarakat Tebo
PORTALTEBO.com-Kepala Unit PLN Muara Tebo Indra Jaya dikonfirmasi terkait Travo RSUD STS Tebo menjelaskan bahwa benar pengadaannya adalah oleh pihak RSUD, hanya saja dalam hal pengelolaan setelah hibah atau serah terima operasi mutlak menjadi kewenangan PLN.

"Jadi begini, kalau sebelum 2010 namanya hibah, diatas 2010 serah terima operasi. Setelah proses itu pengelolaan trafo sepenuhnya oleh PLN, termasuk perawatan,"ujar Indra Jaya Kepala PLN Unit Muara Tebo.

Selain itu juga dijelaskannya bahwa tidak maksimalnya alkes maupun alat elektronik RSUD STS Tebo bukan karena trafo digunakan warga sekitar, melainkan ialah karena tegangan rendah, dan solusi untuk mengatasinya adalah dengan Gardu Induk.

"Saat ini kebutuhan listrik di RSUD 66 Kva, kapasitas trafo yang ada itu 100 Kva, jadi sisanya 34 Kva boleh digunakan warga sekitar, dengan catatan suplai listrik ke RSUD tidak terganggu. Sedangkan soal daya yang rendah itu karena tegangan kita disini rendah. Untuk mengatasinya ini adalah dengan adanya gardu induk, jika gardu induk kita sudah aktif ini bisa teratasi,"terangnya.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement