Syahlan Tegaskan Ujian Tenaga Honorer Tidak Ada Kaitannya Dengan Politik

- 09:42:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Syahlan Arfan, wakil Bupati Tebo angkat bicara terkait sorotan kurang sedap dari masyarakat terkait pelaksanaan ujian tenaga honorer di Pemkab Tebo. Dia menegaskan jika ujian tertulis ini dilakukan dalam rangka penataan tenaga honorer atau kontak di ruang lingkup Pemkab Tebo.

"Jadi ujian ini tidak ada kaitannya dengan politik,"tegas Syahlan saat meninjau pelaksanaan ujian di aula Kantor Bupati Tebo, Kamis (6/7/2017).

Untuk itu, Syahlan mengingatkan kepala seluruh peserta ujian agar fokus mengikuti ujian sesuai aturan. "Jadi jangan takut kalau kemarin ada beda pandangan politik. Yang jelas ujian ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, "tegasnya lagi.

"Ujian ini untuk penataan tenaga honorer dab peningkatan SDM,"tutup dia.

Diketahui, sesuai jadwal, hari ini Kamis (6/7/2017), Pemkab Tebo laksanakan ujian tertulis bagi para tenaga honorer diruang lingkup Pemkab Tebo.

Pantauan PORTALTEBO.com, dari pagi para tenaga honorer sudah mendatangi tempat akan dilaksanakan ujian yakni, ruang aula utama kantor Bupati Tebo dan aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Sesuai aturan, para peserta mengenakan pakaian hitam putih dan membawa peralatan ujian sendiri.

Untuk diketahui, ada 981 tenaga honorer yang terdaftar untuk ikut ujian. ujian ini dilaksanakan untuk penataan dan evaluasi tenaga honorer, serta untuk meningkatkan SDM.

Sebelumnya, pada Selasa dan Rabu (4-5/7/2017), para tenaga honorer ini memadati kantor BKPSDM Tebo untuk mengambil nomor ujian. (p08)