Setelah Heboh di Bengkulu, Tim KPK Temui Gubernur Jambi, Ini Yang Dilakukannya

- 17:22:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Setelah heboh terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) Istri Gubernur Bengkulu oleh Tim KPK RI, hari ini tim perwakilan dari KPK RI hadir dan datang menemui Gubernur Jambi Zumi Zola.

Mereka langsung melakukan rapat tertutup dengan Gubernur Jambi. Selain dari Zumi Zola tampak hadir Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Erwan Malik dan Kepala Inspektorat Khailani di rumah dinas kawasan Ancol, Sungai Batanghari. Ternyata yang datang ialah Kasatgas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK RI dan rombongan.

Kasatgas Koodinasi Supervisi dan Pencegahan KPK RI Adliansyah M Nasution mengakui kedatangan mereka, terutama meminta izin terlebih dahulu kepada Kepala Daerah selaku pengelola wilayah untuk dapat hadir di Provinsi Jambi.

"Kita meminta izin dulu kepada kepala daerah (Zumi Zola-red) selaku pengelolah wilayah, untuk hadir ke Jambi dan akan merencanakan program pencegahan," kata Adliansyah pada awak media usai melakukan rapat tertutup dengan Gubernur Jambi, Zumi Zola di Rumah Dinas, Senin (10/7/2017)

Adliansyah menyampaikan untuk di beberapa daerah seperti Sumatra Barat, Sumatra Utara dan daerah lain se Indonesia, program mereka sudah mulai dilaksanakan. "Sekarang kita ke Jambi, pencegahan sifatnya mengingatkan dari awal, dan akan melibatkan setiap kepala daerah kabupaten kota se Provinsi Jambi. Nanti akan ada rencana untuk konferensi profesi yang akan dilakukan," terang Adliansyah.

Menurut Adliansyah, selain menemui Gubernur Jambi pihaknya juga akan meminta agar memanggil seluruh sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kota se Provinsi Jambi untuk melakukan pertemuan (rakor). "Kita akan membangun sistem, misalnya perencanaan penganggaran, keuangan, perizinan terpadu dan macem macemlah. Kita meminta waktu Pak Gubernur untuk memulai, besok kita mulai keliling," jelas Adliansyah.

Adliansyah menjelaskan, kedatangan mereka juga akan merencanakan aksi untuk disiapkan. Kedepan pihaknya per dua bulan akan hadir ke Jambi. "Ada rencana aksi yang disiapkan, 2 bulan sekali akan memonitoring untuk hadir di Jambi. Kita akan menurunkan tim, dan merencanakan aksi pencegahan yang akan kita siapkan untuk Provinsi se Kabupaten Kota," kata Adliansyah.

Selanjutnya kata Adliansyah, bulan September mendatang pihaknya sudah akan mengelar rakor mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota. "Saya berharap agar cepat selesai, tetapi tergantung kesiapan setiap daerah masing-masinglah," pungkas Adliansyah. (red)

Sumber : jamberita.com