Wednesday, 12 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Akhir-akhir ini, aksi pencurian komponen alat berat di wilayah hukum Kecamatan Serai Serumpun, tengah marak. Untuk pencegahan aksi ini, Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jonhson Sirait rutin melaksanakan patroli di sekitar wilayahnya.

Dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id kali ini, Kapolsek beserta personilya melakukan patroli di IUPPHK PT LAJ yang berada di Sungai Mendelang Kecamatan Serai Serumpun, Selasa (11/7/2017).

Kapolsek menyebutkan dalam kegiatan patroli ini, dia menyampaikan himbauan serta pesan-pesan mencegah terjadinya pencurian kompenen alat berat.Tidak itu saja, dia juga membagikan no HP yang sewaktu-waktu bisa dihubungi bila terjadi pencurian kompenen alat berat.

“Saya memberikan himbauan serta arahan kepada pihak PT LAJ supaya dibuat petugas jaga malam, serta bila terjadi pencurian untuk sesegera mungkin melaporkan ada kejadian tersebut ke saya, dan dicatat no HP saya,”papar Kapolsek Serai Serumpun.

Yono salah seorang pihak PT LAJ dikonfirmasi membenarkan bahwa Kapolsek Serai Serumpun selalu melaksanakan patroli di IUPPHK PT LAJ. "Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Serai Serumpun yang aktif patroli diwilayah kerja kita. Sebagai sub kontraktor PT LAJ, saya merasa senang atas saran serta himbauan beliau pasti akan kami tindak lanjuti” ujarnya Yono.

Untuk diketahui, keaktifan yang di tunjukkan oleh Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jhonson Sirait ini merupaka upaya dalam menciptakan Sitkamtibmas. Pasalnya, dalam mengupayakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bukan serta merta hanya menjadi tanggung jawab personil yang mengemban tugas tersebut, namun semua pihak khususnya bagi personil Polri baik anggota maupun Kapolsek.

Terpisah, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan bahwa dalam menciptakan Sitkamtibmas ini butuh dukungan dari semua pihak.

“Saya juga mengintruksikan untuk kegiatan seperti ini jangan hanya terpaku pada anggota saja, untuk para Kapolsek saya juga memerintahkan untuk aktif kalau bisa berjalan seiringan dengan personil dan dinas terkait baik dari Babinsa maupun pihak kecamatan maupun Desa,”kata Kapolres Tebo. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement