Sejumlah Proyek Fisik Tanpa Papan Nama Proyek

- 11:52:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Sejumlah proyek pembangunan prasarana fisik yang bersumber dari APBD di wilayah Kabupaten Tebo, tidak memasang papan nama proyek. Hal ini dinilai bertentangan dengan semangat keterbukaan dan transparansi pekerjaan.

Tarmi salah seorang warga Kecamatan Tebo Tengah mengaku kecewa lantaran sejumlah proyek itu tanpa papan nama. Entah karena unsur keteledoran atau pun unsur kesengajaan, tetapi ternyata proyek tanpa papan plang nama itu jumlahnya banyak. "Menurut saya ini tidak benar dan terkesan ada yang ditutup-tutupi, "kata Tarmi kepala PORTALTEBO.com, Selasa (11/7/2017).

Kekecewaan yang sama juga dikatan Ahmad. Menurut dia, tidak terpasangnya papan nama pada sejumlah proyek tersebut, bertentangan dengan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Dengan tidak dipasangnya papan nama, masyarakat tidak bisa turut mengontrol dalam pembangunan tersebut. Kondisi ini membuat sejumlah kalangan mulai mempertanyakan kinerja dinas terkait,” katanya.

Untuk itu, dia minta kepada kontraktor atau rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan fisik agar memasang papan nama proyek. "Biar masyarakat mengetahui sumber dana, nilai kegiatan, dan volume kegiatan yang sedang dikerjakan. Jadi masyarakat bisa ikut mengontrol pekerjaan, "pungkasnya. (p08)