Salut, Guru Luar Biasa Ini Ikut Ujian Tenaga Honorer

- 10:08:00
advertise here
Oktaviandi Mukhlis guru luar biasa atau pendidik SAD saat mengisi naskah ujian 
PORTALTEBO.com - Ujian tertulis untuk tenaga honorer diruang lingkup Pemkab Tebo dilaksanakan hari ini,  Kamis (6/7/2017). Tidak hanya diikuti oleh tenaga honorer kesehatan, guru dan tenaga honorer Pemkab Tebo, ujian ini juga diikuti oleh guru luar biasa atau tenaga pendidik Suka Anak Dalam (SAD).

Dia adalah Ahmad Firdaus dan Oktaviandi Mukhlis. Mereka berdua adalah guru SAD Sungai Dahan Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. Selain guru luar biasa, mereka berdua juga adalah aktivitas lingkungan di Kabupaten Tebo.

"Kita sangat senang mengikuti ujian ini. Karna memang ini adalah ajang mengukur kemampuan kita apakah layak atau tidak menjadi tenaga honorer di Tebo,"kata Andi sapaan Oktaviandi Mukhlis dan diiyakan oleh Fir sapaan Ahmad Firdaus, usai mengikuti ujian.

Ahmad Firdaus saat fokus mengerjakan naskah ujian 

Diketahui, sesuai jadwal, hari ini Kamis (6/7/2017), Pemkab Tebo laksanakan ujian tertulis bagi para tenaga honorer diruang lingkup Pemkab Tebo.

Pantauan PORTALTEBO.com, dari pagi para tenaga honorer sudah mendatangi tempat akan dilaksanakan ujian yakni, ruang aula utama kantor Bupati Tebo dan aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Sesuai aturan, para peserta mengenakan pakaian hitam putih dan membawa peralatan ujian sendiri.

Untuk diketahui, ada 981 tenaga honorer yang terdaftar untuk ikut ujian. ujian ini dilaksanakan untuk penataan dan evaluasi tenaga honorer, serta untuk meningkatkan SDM.

Sebelumnya, pada Selasa dan Rabu (4-5/7/2017), para tenaga honorer ini memadati kantor BKPSDM Tebo untuk mengambil nomor ujian. (p08)