Monday, 31 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sesuai agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi bakal digelar pada tahun 2018 mendatang. Kabupaten Bungo dan Tebo dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

Agar pesta olahraga ini terlaksana sesuai yang diharapkan, Senin (31/7/2017), Indra Armendaris Ketua KONI Provinsi Jambi dan rombongan melakukan kordinasi dengan Sukandar Bupati Tebo, di kantor Bupati Tebo.

Didampingi Rabi Harja, Ketua KONI Tebo, Indra Armendaris menyampaikan ke Bupati Tebo bahwa, pegelaran Porprov 2018 ini ditunjuk Kabupaten Tebo dan Bungo sebagai pelaksana atau tuan rumah.

"Seharusnya Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov. Karena sesuatu hal, maka diminta Kabupaten Tebo dan Bungo sebagai pelaksana, "ujar Indra Armendaris kepada Sukandar.

"Kita berharap Tebo siap dan mampu menjadi tuan rumah yang baik, "ucapnya.

Sementara, Sukandar Bupati Tebo mengaku, sebelumnya dia sudah mendapat informasi bahwa Kabupaten Tebo dan Bungo menjadi panitia bersama untuk pelaksanaan Porprov 2018.

Bahkan, lanjut Sukandar, dirinya sudah minta kepada Robi Harja Ketua KONI Tebo untuk menginventarisasi cabor apa saja yang siap dan apa kebutuhannya.

"Saya sudah minta kepada Robi untuk mendata cabor apa saja yang siap dilaksanakan di Tebo, dan saya juga minta didata apa saja yang dibutuhkan pengurus cabor. Saya siap suport, "katanya.

Diakui Sukandar, saat ini Kabupaten Tebo tengah mempersipakan diri untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov 2020 mendatang. Beberapa rencana dan program pun telah dipersiapkan untuk pegelaran itu.

Bahkan, bilang Bupati, dirinya telah berkoordinasi dengan Kemenpora agar dibangun beberapa venue untuk melengkapi serana dan prasarana yang ada diantaranya, lapangan indoor, kolam renang, panjat tebing dan lintasan atlet.

"Ini (usulan) sudah direspon oleh Kemenpora. Intinya, kebutuhan venue ini untuk persiapan Porprov 2020 mendatang. Tapi, kalau provinsi minta kita menjadi panitia bersama pada Porprov 2018 nanti, kita tetap siap, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement