Pencurian Di VII Koto : 1 Unit Sepeda Motor Dibawa Kabur

- 08:04:00
advertise here
PORTALTEBO.com – Aksi tindak pidana Pencurian kembali terjadi. Kali ini pelaku aksi kejahatan melakukan aksinya di Kecamatan VII Koto pada Kamis (6/7/2017).

Adi Usmanto (34) warga Dusun Air Mancur Desa Teluk kayu putih kec VII Koto menjadi korban dalam aksi pencurian ini. Dalam aksinya ini para pelaku berhasil membawa kabur 1 Unit sepeda motor miliknya.

Kronologis Pencurian ini berawal pada Kamis (6/7) sekitar pukul 05.00 Wib. Saat itu korban yang sedang tertidur dibangunkan oleh istri korban. Istri korban mengatakan kepada korban bahwa ada yang mencuri sepeda motor milik mereka.

Mendengar hal tersebut korban langsung terbangun dan memeriksa kendaraaanya. Sepeda Motor Honda Revo yang biasanya diletakkan korban persis diruang belakang dapur sudah tidak ada. Kemudian Korban bergegas keluar rumah mencari keberadaan kendaraan miliknya. Saat keluar rumah korban melihat pelaku sedang mendorong kendaraan miliknya dan korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak “maling”. Pelaku yang sudah ketahuan aksinya langsung menghidupkan kendaraan tersebut dan langsung membawa kabur kearah Desa Kuamang.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan sepeda motor miliknya yaitu 1 Unit Motor Honda Revo berwarna Biru Hitam dengan NoPol ; BH 6891 CJ tahun 2014 Nomor rangka MH1JBK316EK040202 Nomor mesin JBK3E-1040490 dengan total kerugian mencapai Rp.7.000.000,- ( Tujuh Juta Rupiah).

Kapolsek VII Koto Iptu Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian yang menimpa warganya tersebut. Pihaknya menjelaskan saat ini Beliau dan anggotanya langsung melakukan pengejaran dan penyisiran.

“Memang benar terlah terjadi aksi Pencurian di Desa Teluk kayu Putih. Mendapati laporan dari warga kami langsung melakukan pengejaran dan penyisiran. Sampai saat ini tim Unit Reskrim Polsek VII Koto masih melakukan penyelidikan dan kami berharap secepatnya kami menemukan Pelaku beserta barang buktinya,”ujar Kapolsek. (red) 

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id