Friday, 7 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Usai suasana lebaran, volume aksi kejahatan mulai meningkat. Hal ini dapat di buktikan setelah sebelumnya muncul aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan VII Koto, dan kini aksi pencurian tersebut terjadi lagi di wilayah Kecamatan Tebo Ulu, Kamis (6/7/2017).

Indra (41) warga Dusun Tangkit Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu menjadi korban sasaran kejahatan para pelaku aksi kejahatan. Korban (indra) harus merelakan Hewan Peliharaannya habis di bantai oleh para pelaku kejahatan.

Kejadian pencurian ini diketahui oleh warga bermula pada Rabu (5/7) pukul 01.00 WIb warga menemukan sisa pembantaian Hewan berjenis Kerbau yang tinggal menyisakkan Kepala, Kaki dan kulit di Kebun Karet Ulak Gedung Dusun Tangkit Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. Setelah diamati ciri-ciri hewan ternak tersebut persis milik sdr Indra, salah satu warga bernama malini menghampiri korban dan memberitahukan penemuan tersebut.

Korban pun langsung mendatangi TKP penemuan sisa Pembantaian hewan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ternyata kerbau tersebut adalah miliknya dengan ciri ciri telinga kiri dipotong dan bekas sayat pada telinga sebelah kanan. Kerbau tersebut ditemukan tinggal kepala dan kerangka serta isi perut sedangkan Dagingnya dan bagian badan yang lainnya sudah tidak ada lagi dibawa pelaku.

Merasa di rugikan Korban langsung mendatangi Mapolsek Tebo Ulu dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

Kapolsek Tebo Ulu Iptu Asep Ruhyana saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya kasus pencurian ternak tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa kini anggotanya sedang melakukan penyelidikan terhadap laporan dari warga tersebut.

“Memang benar telah terjadi kasus pencurian ternak di Kecamatan Tebo Ulu. Untuk saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Tebo Ulu. Saat ini anggota masih dilapangan melakukan penyelidikan, kami berharap dengan kurun waktu yang tidak lama kami dapat mengungkap dalang pelaku Pencurian Ternak ini,”Jelas Kapolsek.

Dari Kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebanyak Rp.13.000.000,- ( Tiga Belas Juta Rupiah). Korban menyebutkan pihaknya berharap pihak Kepolisian segera menemukan dan menangkap para pelaku yang mencuri hewan ternak kesayangannya tersebut.

“Kami berharap kepada pak Polisi dapat segera menemukan pelakunya dan dihukum dengan seberat-beratnya,”pungkas Indra. (red) 

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement