Tuesday, 25 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Perempuan yang dikabarkan telah memiliki cucu di Desa Pemayongan ditangkap polisi karena membakar lahan seluas 1 hektar. Saat inipun nenek tersebut setelah diperiksa mengaku dan menceritakan dari awal pembakaran yang dilakukannya.

Seperti diberitakan media online Tribrata News milik Polres Tebo Jambi, bahwa Kerja Keras Pihak Kepolisian dalam menangani terhadap kasus karhutla bukanlah hanya sebatas kegiatan seremonial. Seperti yang di tunjukan oleh Kepolisian Resort Tebo dimulai dari pemadaman api, Polisi juga harus mencari para pelaku pembakaran lahan.

Saat tim penanganan Karhutla Polres Tebo yang di pimpin oleh Kasar Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung melaksanakan kegiatan patroli di sekitar Desa Pemayung Kecamatan Sumay , Tim menemukan adanya lahan yang terbakar. Melihat tersebut tim lansung melakukan penyelidikan mencari dalang atas pembakaran lahan tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan diketahui pelaku pembakaran tersebut adalah ET (50) warga Desa Pemayungan Kecamatan Sumay.

Pelaku yang identitasnya sudah diketahui pihak Kepolisian akhirnya datang menemui pihak Kepolisian dan mengaku bahwa dirinya yang telah membakar lahan tersebut. Kepada Pihak Kepolisian Pelaku menceritakan awal dirinya melakukan pembakaran hingga membuat api menjadi meluas dan membesar.

Dari hasil penyelidikan luas arela yang terbakar mencapai 1 Ha. Selain mengamankan Pelaku Tim juga ikut melakukan pemadaman api. Akhirnya usai pemadaman Tim membawa pelaku ke Polres Tebo dan diserahkan langsung kepada Penyidik  Sat Reskrim Polres Tebo untuk dilakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung membenarkan adanya penanangkapan tersebut dan pihaknya menyebutkan  bahwa pelaku sudah di amankan di mako Polres Tebo.

“Untuk saat ini kami masih memadamkan api agar tidak menjalar luas ke areal lainnya, namun pelaku sudah diamankan anggota di bawa ke Mako Polres Tebo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”jelas Kasat Reskrim pada Tribrata News.

Sayangnya hingga saat berita ini diterbitkan pihak keluarga dari Nenek berusia 50 Tahun ini maupun Pemerintah Desa Pemayongan masih belum bisa dikonfirmasi PORTALTEBO.com. (p07)

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement