Friday, 21 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Momen menyambut HUT RI ke-72 sepertinya sangat dimanfaatkan oleh Koramil 416-04 Pulau Temiang. Terbukti, Jumat pagi (21/7/2017) seluruh anggota Koramil bersama anggota Polsek Tebo Ulu, masyarakat dan siswa siswi pramuka Saka Wira Kartika Koramil 416-04 Pulau Tamiang, gelar Karya Bhakti TNI membersihkan lingkungan sekitar.

"Karya Bhakti TNI ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-72,” kata Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.

Danramil yang juga merupakan pimpinan Karya Bhakti tersebut, mengatakan bahwa hal itu adalah bentuk dari kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo, khususnya di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang.


Dia menjelaskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar ini adalah sebuah bentuk perwujudan dari kemenunggalan TNI-Rakyat. Tujuannya supaya dapat menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita sumbangkan tenaga, pikiran kita yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga kebersamaan, kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat akan menjadikan sebuah ikatan yang solid dan tercapainya kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mewujudkan ketahanan nasional,” ungkapnya.

Dalam Karya Bhakti ini dilakukan pembersiahan lingkungan sekitar, pembersihan rumput dan semak belukar yang ada di sekitar lingkungan, dan lingkungan pasar Pulau Temiang.


Sementara, salah satu masyarakat mengaku sangat terbantu oleh Karya Bhakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 416-04 Pulau Temiang, karena di lokasi merupakan tempat aktivitas masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya akan menjadikan TNI semakin dekat di hati masyarakat, dan kedekatan ini harus dipelihara serta ditingkatkan sehingga rakyat akan lebih mencintai dan merasa memiliki TNI,” jelasnya.

"Saya mewakili mewakili masyarakat Pulau Temiang mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke 72, Jayalah TNI bersama Rakyat untuk Kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (p01)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement