Friday, 28 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Dimintanya Tebo menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Provinsi Jambi (PORPROV) ke XXII 2018 dengan Kabupaten Bungo menjadi pekerjaan berat KONI, khususnya Kabupaten Tebo. Pasalnya jadwal pelaksanaan tersebut bukanlah giliran Kabupaten Tebo, tetapi dikabarkan ialah giliran Kabupaten Merangin.

Bahkan sempat terdengar dalam rapat koordinasi KONI Tebo, Dispora Tebo dan Pengurus Cabang Olahraga pada Jumat (28/07/2017) di Sekretariat KONI Tebo bahwa Tebo siap menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bungo apabila di tahun 2022 Kabupaten Tebo ditunjuk sebagai Tuan Rumah PORPROV XXIII.

"Kita harus tegaskan juga nanti bahwa kita siap untuk menjadi panitia bersama tahun 2018 ini apabila di tahun 2022 ditunjuk sebagai giliran tuan rumah,"ujar beberapa peserta rapat.

Selain itu juga ada yang mengatakan bahwa,"itu harus, jika tidak lebih kita tidak usah terima, 2022 kita harus tetap jadi tuan rumah, sebab inikan bukan giliran kita, tapi kita diminta karena tidak bisa dilaksanakan di kabupaten itu. Prinsipnya kami siap jadi tuan rumah demi kemajuan olahraga kita,"sela beberapa peserta rapat.

Sementara itu terkait benarkah Ketua KONI Tebo akan menawarkan sikap siap menerima menjadi tuan rumah bersama 2018 dengan catatan tetap menjadi tuan rumah pada 2022, hingga berita ini di update Roby Harja belum bisa dikonfirmasi.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jambi (Porprov) ke XXII telah dipastikan akan dilaksanakan di Kabupaten Merangin, namun dibatalkan dan dialihkan ke Kota Jambi. 

Hanya saja baru beberapa bulan santer dibahas bahwa Porprov digelar di Kota Jambi, namun belakangan KONI Tebo dan KONI Bungo justru diminta menjadi tuan rumah bersama untuk pelaksanaan Porprov 2018 mendatang.

Menyikapi informasi dan permintaan tersebut KONI Tebo langsung menggelar rapat koordinasi dengan Dispora Tebo dan Cabang Olahraga.

"Kita dihubungi dan ditawari untuk jadi panitia bersama dengan Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah Porprov 2018. Jadi untuk menanggapi informasi terbaru ini, kita menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu,"ujar Ketua KONI Tebo Roby Harja.

Sementara itu hingga saat ini mengenai kepastian menjadi tuan rumah bersama ini masih dalam pembahasan di masing-masing Pengurus KONI Kabupaten beserta Cabornya.(red)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement