Friday, 14 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Proyek pembangunan drainase di jalan M. Syech Rt. 09 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, mendapat sorotan warga. Pasalnya, warga menduga proyek yang dikerjakan CV Rasengan itu diduga tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan. Tidak iru saja, warga juga menduga kalau proyek tersebut dikerjakan asal jadi.

"Proyek ini kami duga banyak yang tidak sesuai dengan speknya, kalau tidak percaya bisa saja dilihat langsung,” kata salah seorang warga sekita, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, spek yang tidak sesuai diantaranya, besi untuk angkur beton drainase tidak sesuai ukuran, begitu juga dengan ukuran cor dinding drainase yang dianggap terlalu tipis.

”Banyak spek yang tidak beres. Seperti besi angkurnya. Dan sejumlah spek lainnya. Kalau dikerjakan asal-asalan pastinya proyek ini tidak akan bertahan lama. Dan yang dirugikan tentunya warga kita sendiri,” katanya.

Ia mengaku sudah menanyakan hal itu ke pihak kontraktor, untuk meminta agar kontraktor lebih transparan mengenai pekerjaannya, namun kontraktor menolak menjelaskan dengan alasan bukan kapasitas warga untuk menanyakan hal tersebut.

”Saya sempat tanyakan tapi mereka (kontraktor, Red) menolak menjawab. Ini sudah salah. Kami hanya minta transparansi dari kontraktor agar pembanguan di daerah kita ini benar-benar dikerjakan dengan baik. Jangan hanya mencari untung semata tanpa melihat kualitas,”ketusnya.

Sorotan warga ini dibenarkan oleh Baharudin Ketua Rt 09 Kelurahan Tebing Tinggi. Dia meminta agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perukim) Kabupaten Tebo untuk turun kelapangan melakukan pengecekan langsung proyek tersebut,”Dinas Perukim harus turun kelapangan bersama DPRD, kalau perlu lakukan pertemuan dengan kontraktor. Minta pihak kontraktor menjelaskan masalah ini seluruhnya,” pintanya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement