Di Desa Teluk Rendah, Tradisi Kebersamaan Dan Gotong Royong Terus Dipertahankan

- 10:50:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Di wilayah Kabupaten Tebo, kebersamaan dan gotong royong dalam acara bersedakah masih dipertahankan. Bahkan sampai saat ini, tradisi tersebut belum berubah dan masih solid dilakukan oleh masyarakat Tebo.

Seperti yang dilakukan oleh pemuda yang menjadi generasi penerus Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir. Sebelum sedekah atau hajatan, para pemuda di desa tersebut melakukan gotong royong untuk membantu meringankan pekerjaan tuan rumah. Hal ini disampaikan oleh Andi Tamim Kepala Dusun (Kadus) Pulau Batu Satu, Desa Teluk Rendah Ilir.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warganya ini, sampai saat ini pun masih terus dipertahankan. Bahkan kegiatan ini tidak sedikitpun berubah.

"Memang dari nenek moyang dulu seperti ini, kegiatan turun temurun,"sebut Kadus Pulau Batu Satu.

Dirinya berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sampai ke anak cucu nanti, karena dari sini lah kita melihat kekompakan dari seluruh warga Desa Teluk Rendah Ilir dan umumnya Desa Teluk Rendah.

"Kalau terus kompak seperti ini, setiap kali bersedekah tuan rumah akan menemukan keringanan dalam bekerja,"pungkasnya. (p13)