Dewan Setujui Perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2017, Dispora Usulkan Ubah Nama Jadi Disporapar

- 13:21:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Akhirnya dengan disetujui Perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Perubahan dan Susunan Perangkat Daerah oleh DPRD Tentang Tebo maka nama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tebo akan diusulkan berubah nama menjadi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).


Plt Kepala Dispora Tebo Malik melalui Kabidnya M Syarif mengatakan bahwa dengan disetujuinya Perda tersebut maka pihaknya akan mengusulkan perubahan nama menjadi Diaporapar.


"Kita akan usulkan perubahan nama menjadi Disporapar,"ujar Syarif pada Senin (10/7/2017).


Untuk diketahui bahwa sebelumnya bidang pariwisata Kabupaten Tebo sempat mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) dari APBN, namun karena permasalahan nama pada peleburan SKPD akhir tahun lalu, maka DAK senilai Rp 1,5 Milyar tersebut dicabut kembali.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinas Pora) Kabupaten Tebo Malik saat dikonfirmasi harian ini pada Kamis (23/3/2017) lalu mengatakan bahwa sebelumnya dari usulan Tahun 2016 telah dialokasikan DAK sebesar 1,5 Milyar untuk bidang pariwisata Kabupaten Tebo.

"Sudah dialokasikan, tapi karena nama dinas kita pemuda dan olahraga, bukan pemuda olahraga dan pariwisata (Porapar,red), maka DAK 1,5 Milyar itu di cabut, ditarik kembali oleh pusat,"ujarnya.(p07)