Thursday, 20 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, resmi dibuka, Kamis (20/07/2017), bertepatan dengan 26 Syawal 1438 H.
Ketua MUI Tebo Rifai Ahmad mengungkapkan, Musda MUI ke IV ini mengusung tema Menetapkan peran ulama ulama sebagai pemimpin dalam memperkukuh NKRI. Untuk itu perlu peran dan tanggungjawab ulama untuk memperbaiki akhlak masyarakat dan memberdayakan potensi umat di kabupaten Tebo.
Musda IV MUI kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Tebo Sukandar dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Tebo. Selain itu, Ketua MUI Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Tebo,  serta pengurus Dewan Pimpinan Umum MUI Jambi, perwakilan organisasi islam dan pengurus MUI Tebo, turut mensukseskan Musda IV MUI.
Terpisah,  Bupati Tebo Sukandar mengucapkan terima kasih kepada MUI atas kepercayaan dan dukungannya 5 tahun pengabdiannya  membangun Tebo. Untuk itu ke depan masih banyak tugas yang harus diselesaikan untuk kemajuan semua umat.

"Kita berharap dalam berdakwah,  peran MUI itu bisa datang langsung ke umat untuk memberi pencerahan, dan kita berharap ke depan,  terwujudnya Tebo yang madani,"ujar H Sukandar.

Bupati juga Berharap Siapa yg terpilih memimpin MUI 5 tahun ke depan,  dapat seiiring sejalan dengan pemkab tebo dalam. Menjalankan siar islam di kabupaten tebo

Selanjutnya Kakan Kemenag Tebo Yostafian turut menyampaika, MUI adalah organisasi Islam, tapi berbeda dengan organisasi lain. MUI adalah organisasi Islam yang terdiri dari ulama, sehingga harus dapat mempimpin umatnya.

Musda MUI V kali ini juga harus membahas masalah-masalah keagamaan dan kemasyarakatan yang berkaitan dengan kepentingan umat. Sesuai dengan tema yang diusung pada Musda MUI, maka ulama bertanggung jawab untuk memperbaiki akhlak masyarakat dan juga memberdayakan potensi umat di Kabupaten Tebo.(p01/adv)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement