Apa Kabar FLS2N Tingkat SMA/SMK di Tebo?

- 15:51:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Untuk mendorong peserta didik agar dapat mengembangkan potensi bakat dan minat dalam berkesenian, dan memberikan apresiasi pada bidang seni, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas memfasilitasi bakat dan minat peserta didik di bidang seni. Salah satunya dengan menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang disingkat dengan FLS2N.

Pada tahun 2017 ini, tema yang diusung pada FLS2N adalah Kesenian, Keberagaman, Kebersamaan. Ada 7 (tujuh) bidang seni yang dilombakan yakni, Baca Puisi, Tari Kreasi Berpasangan, Vocal, Gitar Solo, Teater Monolog, Desain Foster, dan Kriya.

Pada pelaksanaanya, seleksi peserta atau siswa dilakukan secara berjenjang di setiap provinsi di Indonesia, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Khusus untuk cabang lomba tertentu, pemenang akan dikirim ke festival seni tingkat internasional.

Untuk memberikan informasi yang lengkap pada kegiatan ini, disusunlah Pedoman Penyelenggaraan FLS2N setiap tahunnya, begitu juga Pedoman Penyelenggaraann tahun 2017 ini.

Pedoman pelaksanaan FLS2N dibuat dengan maksud agar pihak yang berkepentingan memiliki persepsi yang sama terhadap kegiatan ini. Peserta, Pembimbing, Juri dan Panitia serta pihak terkait lainnya dapat memahami dan melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar.

Seperti biasa, setiap sekolah di Tebo berlomba-lomba mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ajang tahunan ini. Namun, per Januari 2017 kemarin, terjadi pengalihan wewenang SMA/SMK ke Provinsi, membuat kabupaten/kota tidak berwenang lagi melaksanakan FLS2N tingkat SMA/SMK. Lalu, bagaimana pelaksanaan FLS2N 2017 tingkat SMA/SMK di Tebo, seperti apa persiapan penitia pelaksana? Mudah-mudahan semua berjalan sesuai pedoman penyelenggaraan, dan tidak asal dilaksanakan. (red)