Friday, 28 July 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Beberapa hari yang lalu warga Jl 25 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo digegerkan dengan beberapa warga digigit oleh Siamang/Ungko. Ada empat warga yang terluka akibat serangan Siamang tersebut.

Menyikapi laporan masyarkat tersebut, Polsek Rimbo Bujang bersama Pemerintahan Kecamatan Rimbo Bujang didampingi oleh Babinsa setempat langsung menuju TKP guna mengamankan lokasi mengingat banyak masyarkat yang melihat dan menyaksikan Siamang yang asik bergelantungan dipohon pete milik warga. Guna mengindari terjadinya korban lanjutan dan hal terpenting Siamang adalah salah satu satwa yang dilindungi, Jumat (28/7/2017).

Diketahui Empat orang yang diduga luka akibat serangan Siamang tersebut bernama Aji (15)th, Hanafi (52) th dan Rahmad (29) th merupakan warga Desa Perintins Kecamatan Rimbo Bujang dan Dedek (18) th warga Lubuk Madrasah warga Kecamatan Tebo Ilir semuanya mengalami kuka cakar pada bagian kaki dan sudah dilakukan pengobatan di Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Akibat amukan Siamang mengakibatkan empat warga yang terluka dibagian kaki, saat ini kita sudah berkoordinasi dengan BKSD Tebo serta pihat terkait untuk mengamankan Siamang yang sudah meresahkan warga,”papar Kanit Binmas.

Kanit Binmas Ngadiman juga menemambahkan Siamang/Ungko ini merupakan salah satu hewan yang dilingdungi dan harus kita jaga bersama.

“Untuk itu kita bersama Instansi terkait berada disini. Mengamankan TKP dan mengantisipasi terjadinya penangkapan Siamang yang mungkin dilakukan warga, yang mana hal dapat menyebapkan luka ataupun terbunuhnya hewan langka tersebut,”pungkas Aiptu Ngadiman.

Pantauan media ini, Siamang masih belum berhasil diamankan namun petugas bersama warga sudah berupaya membuat perangkap dari besi yang dipasang dilokasi yang setrategis dengan meletakkan makanan yang disukai hewan langka tersebut. (red)

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement