Warga Desa Teluk Rendah Ilir Gelar Pawai Obor Keliling Desa

- 19:39:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Jambi, khususnya di desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu, (24/6/2017).

Di kawasan desa Teluk Rendah Ilir, dan mulai star dari Langgar Almukarramah, anak-anak diajak takbir keliling desa Teluk Rendah Ilir dengan jalan kaki sambil membawa obor dengan tertib. Mereka mengumandangkan takbir selama dalam perjalanan.

Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun musala di kampung-kampung. Suara takbir dikumandangkan anak-anak maupun orang dewasa.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu Akbar, Allahu Akbar wa lillahilham," bunyi suara takbir yang menggema di wilayah Kelurahan Darmo, Wonokromo saling bersahutan.

Suara takbir tersebut terus terdengar secara bergantian dari berbagai masjid. Gema takbir tersebut juga diiringi dengan suara letusan kembang api. Langit di desa tetanggay pun bertabur warna kembang api.

Ketua Pemuda Karang taruna Nahdatul Ummah Munjidi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, ini lh bentuk kebersamaan dan kesatuan pemuda Karang Taruna Nahdatul Ummah, khususnya pemuda langgar Tengah.

"Kesatuan ini agar tetap selalu terjaga dan tetap selalu kompak,  baik dalam urusan agama mau urusan sosial dan kewajiban,"tuntasnya. (p13)