Pramuka Rumah Pancasila, Nazar : Setiap Kegiatan Pramuka Harus Mengandung Nilai Pancasila

- 14:30:00
advertise here
PORTALTEBO.com-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tebo Nazar Effendi mengatakan bahwa komitmen Pramuka dalam menjaga Pancasila tidak perlu diragukan lagi, karena itu dalam setiap kegiatan Pramuka harus memuat dan mengandung nilai Pancasila.

"Pramuka selama ini telah memiliki semangat dan cita cita menjadikan indonesia yang berkarakter dan bermental kuat, karena itu dalam setiap kegiatan Pramuka harus mengandung nilai ke-Pancasila-an,"ujar Nazar Effendi.

Bahkan menurut Nazar selaku Ketua Kwarcab Tebo kedepan mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak, kegiatan yang dilaksanakan selain harus memuat nilai Pancasila juga harus sering digalakkan.

"Kita akan kembali susun jadwal, ke depan harapan kita setiap ranting untuk menggalakkan kegiatan rutin baik di sekolah maupun bersentuhan dengan alam,"imbuhnya.

Adapun alasan Nazar ingin menggalakkan kegiatan ini agar para siswa dapat memiliki kesibukan yang positif, serta dapat lebih memahami dan dapat mengamalkan Pancasila dengan baik, terutama dalam memahami makna Bhineka Tunggal Ika serta Makna Lima Sila dalam Pancasila.(p07)