Friday, 2 June 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jambi, beberapa catatan dan temuan terjadi di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tebo. Dua OPD tersebut yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Perindakop.

Adanya catatan dan temuan dari BPK RI ini, sangat disayangkan oleh Sukandar Bupati Tebo. Dia pun minta pada dua OPD itu agar segera menyelesaikan catatan dan temuan tersebut. "Masih ada waktu 60 hari kedepan untuk bisa menyelesaikan temuan dari BPK. Jadi saya minta ini agar segera diselesaikan, "tegas Sukandar.

Dikatakan Sukandar, catatan dan temuan BPK RI ini akan dijadikan bahan bagi dia wakilnya untuk mengevaluasi OPD, "Jika nanti mereka tidak ada niat untuk berubah kinerjanya mau tidak mau akan kita lelang ulang atau melakukan pergeseran," tegas Sukandar lagi.

Saat ditanya apa saja temuan BPK di dua OPD tersebut, menurut Sukandar, temuan tersebut bukanlah dalam bentuk nilai rupiah yang signifikan tapi lebih kepada pertanggungjawaban masalah  administrasi.

"Karna hanya masalah administrasi dan masih bisa diselesaikan dan di pertanggungjawaban, kami masih berikan toleransi," ujarnya.

Menurut Sukandar, dirinya tidak akan segan-segan menggeser orang yang tidak sejalan dengan visi dan misinya, karena pihaknya mempunyai komitmen untuk membangun Tebo 5 tahun kedepan.

"Kita akan tetap taat pada aturan dan UU yang berlaku. Jika dalam visi dan misi itu ada yang tidak singkron lebih baik keluar dari sistem, tapi kita juga masih beri kesempatan OPD terkait berbuat lebih baik lagi untuk kabupaten tebo,"pungkasnya.

Untuk diketahui, dua tahun berturut-turut ini Kabupaten Tebo meraih WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement