Kapolsek Tebo Ilir Benarkan Ada Pelaku Peti Tewas Di Desa Tuo Ilir

- 23:17:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Adanya pelaku Peti Saukani (37) yang tewas tertimbun tanah saat melakukan aktivitas PETI di Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir, Senin (5/6/2017), dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Isnandar.

Diceritakannya, kejadian berawal dari korban Saukani menembakkan air ke dinding tanah setinggi 15 meter. Namun tiba-tiba dinding tanah tersebut runtuh dan menimpa korban.

"Dari keterangan warga dan teman korban, kejadian berawal dari korban menembakkanbair ke dinding tanah, namun dinding tanah tersebut longsor dan menimpa korban" ujar Kapolsek.

Teman-taman korban yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pencairan korban dengan cara menggali, namun usaha awal tersebut gagal. Kemudian secara bersamaan dilakukan penggalian kembali hingga ditemukannya korban Saukani yang sudah tidak bernyawa lagi.

"Setelah tertimbun, para teman korban langsung menggali, awalnya sulit ditemukan, kamudian penggalian yang kedua baru berhasil, namun korban ditemukan sudah tidak bernyawa" jelas Kapolsek.

Korban Saukani langsung dibawa ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi yaitu di Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo untuk dimakamkan.

"Saat ini korban sudah sampai durumah, habis sholat taraweh langsung dimakamkan" tuntas Kapolsek.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, diduga tertimbun longsoran tanah saat melakukan aktivitas PETI di Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir, Saukani (37) warga Desa Tuo Ilir yang diketahui pekerja PETI meninggal dunia, Senin (5/6/2017).

Informasi yang berhasil dirangkum PORTALTEBO.com, Saukani tewas tertimbun tanah galian sedalam 30 meter. Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, dan ditemukan meninggal di tempat pada pukul 13.00 Wib.

"Awalnya salah tembak, sehingga terjadi longsor dan langsung menimbulkan korban, "ujar Amin warga setempat. Dia juga mengatakan jika warga mengeluarkan jasad Saukani dengan cara disedot mengunakan alat sedot. (p08)