Monday, 5 June 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Akses jalan menuju empat desa di Kecamatan Tebo Ilir, rusak parah. Bahkan jika turun hujan, kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan karena hancur dan berlumpur. Akibatnya, aktivitas warga terganggu.

Seperti yang diungkapkan oleh Darul warga sekitar. Dikatakannya, empat desa tersebut yakni Desa Dusun Tuo Ilir, Desa Teluk Rendah Pasar, Desa Teluk Rendah Ilir dan Desa Teluk Rendah Ulu.

"Kalau sudah turun hujan, akses jalan di empat desa itu tidak bisa dilalui sama sekali karena hancur dan berlumpur,"keluhnya pada pada PORTALTEBO.com, Senin (5/6/2017).

Dikatakan Darul, kondisi rusaknya jalan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Sayangnya, sampai saat ini belum tersentuh perbaikan. "Kalau musim hujan seperti saat ini, kondisinya seperti kubangan kerbau saja. Ini bisa terjadi 2 sampai 4 minggu,"jelasnya.

Dijelaskannya lagi, jalan rusak tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung bagi warga. Dengan kondisi saat ini, selain menganggu aktivitas, warga juga kesulitan mengeluarkan hasil kebun mereka. "Ngantar anak sekolah juga susah. Jadi kami memang sudah resah dengan kondisi ini, "ucapnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Abu warga Desa Teluk Rendah. Dikatakannya, disaat musim hujan, jalan rusak dan berlumpur. Disaat musim kemarau, jalan penuhi debu.

Untuk itu, dia berharap kepada  Pemkab Tebo agar segera memperbaiki dan meningkatkan jalan desa. "Kita berharap dengan bupati yang baru ini bisa meningkatkan jalan desa kita," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement