Friday, 9 June 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Hadir dalam kegiatan Dialog Kebangsaan dan Buka Bersama PC GP Ansor Bungo dengan Tema Menangkal Paham Radikalisme Untuk Keutuhan NKRI pada Jumat (9/6) di Lapangan Puspa Ragam (Semagor) Muara Bungo, Dandim Bute Letkol Edi Budiman mengajak masyarakat dan pemuda menjaga sikap Bhineka Tunggal Ika Sebagai Pemersatu Bangsa.

Dandim Bute Letkol Edi Budiman dalam dialog tersebut memaparkan bahwa Indonesian adalah negara yang majemuk baik ras, suku, dan agama, jika setiap orang menjaga dan mengaplikasikan makna Bhineka Tunggal Ika serta menjaga rasa kebersamaan, maka diyakini negara kita akan maju dan terbebas dari paham radikalisme serta terbebas dari keberadaan teroris.

"Sejak dulu negara kita memiliki masyarakat yang majemuk dan berbeda beda, baik dari ras, suku maupun agama. Dulu sikap saling menghormati dan bergotong royong menjadi ciri khas bangsa ini, namun saat ini sikap tersebut terasa mulai luntur, dan jika kita terus menggemakan Bhineka Tunggal Ika, dan menerapkannya dalam kehidupan ini, maka negara ini akan damai, maju, dan tidak ada yang namanya teroris,"ujar Dandim Bute Letkol Edi Budiman.

Sementara itu Asri Darqutni Ketua PC GP Ansor Bungo menjelaskan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan ini mengingat keberadaan paham radikalisme di Provinsi Jambi semakin mengkhawatirkan, pasalnya beberapa pekan lalu di Jambi pihak kepolisian mengungkap keberadaan teroris.

"Baru baru ini di Provinsi Jambi kita telah dihebohkan dengan keberadaan teroris, Ansor sebagai Banom NU Harga Mati Menjaga NKRI, karena itu kita sengaja mengangkat tema ini untuk menangkal hadirnya paham radikalisme ditengah masyarakat,"bilangnya.(p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement