Thursday, 4 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Water Zone Club (WZC) merupakan salah satu club olahraga renang di Kabupaten Tebo. Saat ini pun, WZC tengah melakukan pembinaan atlet atau pelatihan renang. Hal ini dikatakan Suwito salah satu Pembina WZC Tebo.

"Saat ini sudah ada 23 orang yang terdaftar di WZC," ujar Suwito yang akrab disapa Mas Wito saat berbincang dengan PORTALTEBO.com, Kamis (4/5/2017).

Dijelaskannya, WZC merupakan perkumpulan atau wadah pembinaan, menjalankan aktifitas latihan mulai dari tahap paling bawah, hingga mencapai tahap pembinaan yang paling atas yaitu pencapaian prestasi atlit.

Selain itu, lanjut dia, program latihan yang diberikan bersifat berkesinambungan, serta melaksankan pembinaan secara tepat dan benar. “Kita diajarkan atau dibimbing oleh pelatih renang yang profesional. Ada empat tahap latihan yang diberikan yakni latihan dasar berenang, Endurance (daya tahan), Power (kekuatan) dan Speed (kecepatan),” ungkapnya.

Anggota aktif Polres Tebo ini mengatakan, proses berlatih diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan sebuah prestasi. Dalam proses pembinaan atlit renang, WZC membagi dalam 3 devisi yakni, devisi I umur diatas 16 tahun, devisi II umur 11-15 tahun, dan devisi III umur dibawah 10 tahun.

Saat ini, ucap dia, WZC melaksanakan pembinaan atau latihan 2 kali dalam seminggu atau 8 kali sebulan. Latihan renang ini dilaksanakan di kolam renang Water Zone yang berada di Pal V atau KM. 5 Jalan Lintas Tebo Bungo.

Untuk masyarakat yang ingin bergabung dalam WZC, perorang akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu. Sedangkan untuk biaya pembinaan dikenakan sebesar Rp 100 ribu per bulan.

"Biaya pendaftaran dan pembinaan ini nanti akan kita gunakan untuk honor pelatih dan sewa kolam renang," tutupnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement